Saturday, September 20, 2014

Lately

Jreng udah dua minggu nggak nulis. Maafin yah. Abis sekarang lagi banyak banget kegiatannya, mulai dari akademik sampe ngosjur. Udah mana kemaren darah rendah gue abis kambuh pula, gue pun semakin lemah dan gampang banget capek. Darah rendah udah enakan, gantian panas dalam. Chaos. Tugas pun mulai banyak, walaupun baru-baru ini MRI kembali bikin acara senang-senang bareng. Jadi kita makan bareng gitu di taman film. Seru banget deh hihi senang. Terimakasih! Semoga bisa tetap seperti ini sampai akhir semester :3

Terus gitu apalagi ya? Dia juga lagi hectic banget sama tugas dan segala laporannya. Kalo di kampus pun kami cuma saling "Hey!" sambil kembali melanjutkan kerjaan masing-masing. Bahkan kadang cuma saling liat-liatan aja ha ha ha. Karena kalo udah ngobrol... malah gak mau berenti. Jadi dari pada menjadi distraksi bagi satu sama lain, mendingan yaudah seadanya dulu aja. But he's still there, just around the corner. Bahkan waktu gue sakit dia nyamperin ngasih obat hihihi senang. Terimakasih. Terimakasih karena masih menjadi yang paling peduli, walau kadang hanya dari kejauhan. Thanks for being the one I can always call.

Terus kayanya semua matkul udah mulai ngasih tugas deh. Mulai dari yang tugas sendiri-sendiri dan cukup satu halaman, sampe yang harus berkelompok dan tugasnya harus dijilid. Tapi gue juga ada sih tugas sendiri yang lumayan tebel. Kuis juga udah mulai berdatangan, cuma dari satu matkul sih. Dosen di jurusan gue ngga terlalu suka ngasih kuis, yang suka ngasih kuis itu dosen dari jurusan lain. PR sih yang paling banyak, terus entahlah semester ini tubesnya ada berapa banyak. Belom lagi semester ini ada praktikum terus katanya praktikumnya susah banget huhuhu gimana dong. Bukan susah sih sebenernya, tapi rempong gitu. Ya Allah berikan hamba-Mu kekuatan untuk menjalani semua ini. Aamiin.

Btw gue galau banget parah mau pulang kapan ha ha ha. Tadinya hari ini mau pulang tapi baru inget besok masih ada agenda lain. Fix sih gue harus beli monthly planner banget soalnya emang sekarang sebutuh itu. Gue udah nggak sanggup hidup acak-acakan kaya sekarang. Bikin janji suka jadi skip gara-gara nggak dicatet. Mau mulai punya hidup yang lebih tertata rapi biar lebih bisa ngatur waktu. Lagian juga minggu depan gue bakal balik dari hari Kamis, terus minggu depannya lagi gue bakal balik karena Idul Adha. Entahlah, masalahnya lebih urgent pulang di minggu depan dan dua minggu lagi jadi bingung mau pulang kapan. Lagian percuma juga di Bandung kalo gak bisa malem mingguan #lha #curhat Gak deng. Malem mingguan kan bisa dengan siapa aja, termasuk dengan diri sendiri. Lagian sekarang rasanya yang penting pengen cepet pulang aja nggak mau kemana-mana lagi. Udah terlalu capek sama kegiatan kampus.

Dan yang gue bingung ya, kenapa sih orang-orang itu susah banget diajak kerjasama. Bayangin aja, gue harus berkoordinasi dengan beberapa orang tapi orang-orangnya malah nggak ada kabar gitu ewh kzl. Padahal gue butuhnya urgent. Apa sih susahnya ngejawab pertanyaan orang. Kalo nggak tau kan bisa bilang gitu. Yang penting ada kabar sih kalo menurut gue. Terus juga kalo udah bikin janji tolong ditepati dong, jangan seenaknya ngilang gitu aja bahkan ampe nggak bisa dihubungin samsek. Aneh banget sama orang-orang yang komitmennya rendah banget. Ngapain lo ikut kaderisasi segala macem, osjurlah, diklatlah, kalo tetep aja nggak bisa berubah? Nyebelin.

Yah dan dengan omelan saya barusan, dengan itu pula saya menutup curhatan pagi saya kali ini. Jangan bosan membaca hidup saya yang lagi begini-begini aja. Dadah!

Tuesday, September 9, 2014

(ceritanya) Nugas

My monday seems so gabut, you know? Kelas cuma sejam dan jam 3 sore. Kebayang dong betapa magernya diri ini buat kuliah. Tapi karena hari itu ada deadline tugas, yaudah akhirnya bela-belain ke kampus. Iya sih lebay orang kosan-kampus cuma 5 menit. Back to topic. Kebetulan matkulnya ini lagi ada tugas, dikasih dari hari Jumat sih sebenernya, tapi bener deh sumpah males banget ngerjainnya, terus juga banyak urusan selama weekend jadi akhirnya gue baru ngerjain hari Minggu malem. Ya sudah, Senin pagi masih revisi-revisi tugas, saling nanya ke temen mereka pada ngerjain kaya gimana. Terus tiba-tiba jam 2an saat gue udah siap ke kampus, bahkan udah di jalan, gue baca chat line dan ternyata... kelasnya dibatalin. Bye. Tapi berhubung gue harus ngerjain tugas yang lain juga, akhirnya gue tetep ke kampus.

Sampe di kampus, himpunan sepi heu. Anak TI masih pada kelas, anak MRI entah dimana. Terus nungguin Obet sama Rere buat ngerjain tugas. Tapi mereka masih ada janji wawancara ama anak-anak 2013, akhirnya gue sama yang lain duduk-duduk aja di KBL. Mereka beres wawancara, kami cabut dari kampus. Terus udah di mobil Obet dan belom tau mau kemana. Terus akhirnya Obet bilang pengen ke My Secret Garden, tempat makan di daerah Cimbeleuit. Bagus gitu (katanya). Udah otw sana terus entah gimana ceritanya tiba-tiba Obet bilang, "Eh ke Lawangwangi aja yuk." Berhubung tiga-tiganya belom ada yang pernah kesana, akhirnya langsung ayok dan kami kesana.

Berbekal petunjuk dari Waze, masuklah kami ke daerah Dago Atas. Yaudah tuh semua masih normal-normal saja sampai saat kami mulai masuk gang-gang perumahan. Dan ternyata kami nyasar :-) ma-ka-sih wa-ze :-) Fail berat, akhirnya dikasih petunjuk buat ke daerah sana. Ganti sekarang pake Google Maps. Udah mana di Google Maps bilangnya udah sampe tapi ternyata belom. Pas nyampe... ternyata tutup tiap Senn. Bye. Capek banget padahal udah maghrib gitu heu. Tadinya sempet berencana mau ke Selasar Soenaryo tapi ternyata lebih jauh lagi. Ogah. Akhirnya balik aja ke tempat makan normal. Setelah bingung mau makan dimana akhirnya kami berlabuh ke Don Woori, sebuah restoran korea di Jalan Lombok. Dan lagi-lagi diajak muter-muter sama Google Maps. Harusnya langsung belok kiri tapi disuruhnya belok kanan 4 kali dulu (jadi kaya muter gitu). Gak jelas abis.

Sesampainya disana... TEMPATNYA LUCU BANGET. Gemay. Terus free wifi. Yaudah fix enak banget buat nugas. Terus bukannya langsung nugas... malah gossip dulu heu. Foto-foto. Terus bingung mau milih makanan apa ha ha ha. Abis itu yaudah deh makan dulu -- sumpah porsinya gede banget, Rere ama Obet pesen bento dan keduanya bawa pulang karena nggak abis. Terus saat sudah kenyang dan mulai mengantuk, barulah kami mulai mengerjakan tugas. Mungkin pengaruh ngantuk juga, tugasnya beres dalam waktu sekitar 15 menitan. Sumpah. Padahal tugasnya udah dikasih dari hari Senin minggu lalu tapi yah biasalah procrastinator tingkat dewa, baru dikerjain kemaren. Terus yaudah deh, karena terlalu ngantuk akhirnya bagi-bagi tugas terus lanjutin di kosan masing-masing. Sampe kosan gue langsung tidur... Terus baru lanjut ngerjain tugas tadi Subuh. Paye.

Yaudah deh dadah!

Saturday, September 6, 2014

Sky Full of Stars

Yes, this one is for you :-)

'Cause you're a sky, 'cause you're a sky full of stars
I'm gonna give you my heart
'Cause you're a sky, 'cause you're a sky full of stars
'Cause you light up the path

I don't care, go on and tear me apart
I don't care if you do, ooh
'Cause in a sky, 'cause in a sky full of stars
I think I saw you

'Cause you're a sky, 'cause you're a sky full of stars
I wanna die in your arms
'Cause you get lighter the more it gets dark
I'm gonna give you my heart

I don't care, go on and tear me apart
I don't care if you do, ooh
'Cause in a sky, 'cause in a sky full of stars
I think I see you
I think I see you

'Cause you're a sky, you're a sky full of stars
Such a heavenly view
You're such a heavenly view

Monday, September 1, 2014

September!

Whoa 2014 udah memasuki bulan kesembilan. Nggak kerasa banget. Kayanya kemaren baru jadi maba, ikut OSKM, mobilisasi Sabuga-Lapangan SR tiap hari, body wave, dan segala macamnya. Kayanya kemaren baru diklat penuh drama, jadi armada samping berdiri di tangga ampe kaki rasanya mau patah, osjur dengan segala kehecticannya, sok ide ikutan beberapa hal baru yang turns out memberi banyak banget pembelajaran buat gue. Terus sekarang udah masuk tahun ketiga, pulang udah ada yang nganterin ke kosan (he he), udah jadi orang yang ngosjur angkatan bawahnya, jadi deputi di salah satu kementerian. I couldn't ask for more.

Seminggu pertama kuliah is so absurd, bukan kuliahnya sih sebenernya. Lebih ke kegiatannya. Let's see gimana gue bisa menghadapi segala jenis kegilaan ini, tunggu aja kapan gue tiba-tiba super bete terus nangis di depan semua orang wqwq gak deng. Udah nggak boleh kayak gitu sekarang, harus bisa secadas batu karang aziq. Tiap hari gue kayanya balik malem deh, karena ada rapat atau simulasi atau berbagai acara lainnya di kampus. Padahal baru minggu pertama, udah heboh aja. Kuliah gue juga jadwalnya masih acak-acakan soalnya suka ada yang bentrok ataupun ruangannya nggak ada. Tapi gue kayanya bakal libur hari Senin terus Selasa cuma ada praktikum, tapi denger-denger semester ini praktikumnya heboh banget jadi yasudahlah berdoa saja semoga yang terbaik. Semoga gue bisa tetap menjalani semester ini dengan ceria dan bahagia.

Hari ini gue kuliah masih jam 3 sore heu mager banget, kelasnya cuma sejam pula. Terus gue bingung harus ngapain jam segini soalnya nggak tau lagi mau ngapain. Pengen beberes kamar tapi masih pengen leyeh-leyeh di kasur. Mager banget nggak bohong. Buat belanja bulanan pun gue mager banget parah. Padahal rencananya semester ini mau hidup sehat tapi buat belanja makanannya aja gue mager setengah idup. Gimana dong ha ha ha.

Yaudah deh itu dulu. Babay!

Friday, August 22, 2014

Pulau Pari

Jadi, untuk menutup liburan yang walaupun sangat panjang tapi tetep aja banyak kegiatannya, gue pergi sama Hanny dan Dena ke Pulau Pari. Sebenernya rencana liburan ama mereka berdua tuh udah dari jaman semester 4, tapi karena satu dan lain hal, susah banget nemu waktu libur barengannya, dana yang terbatas juga karena nggak sempet nabung dengan alasan tidak tau mau kemana, dan sebagainya, akhirnya destinasi terpilih adalah Pulau Pari, salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Bahkan bayar DP buat liburannya baru H-sekian keberangkatan. Yaudah gapapa yang penting jadi jalan-jalan. Gue kesana 3 hari, dari hari Minggu sampe Selasa, terus besoknya udah langsung balik ke Bandung. Fix tepar banget.

Jadi Minggu subuh Dena sama Hanny ke rumah gue, dari rumah gue baru deh berangkat bareng ke Muara Angke. Naik kapal apa ya itu namanya, gue juga nggak tau sih. Kapalnya gede, tapi dari kayu gitu. Terus gue kan baru pertama kali naik kapal yang kaya gitu, sebelumnya mah gue naiknya kapal feri jadi nggak kerasa lagi berlayar. Dan gak taunya gue mabok. Semabok itu. 2 jam paling menyiksa seumur hidup *lebay* Gue ampe nggak berani gerak dari posisi gue soalnya kalo gerak gue bakal langsung muntah kayanya. Udah mana kapalnya sempet berenti di tengah laut. Terus akhirnya baru sampe di Pulau Pari jam setengah 10 gitu. Istirahat deh, terutama Dena soalnya dia lebih mabok lagi dari gue. Tinggalnya di rumah warga gitu, keren deh udah pake AC, ada TV juga, sinyalnya juga bagus disana. Padahal gue pikir bakal sulit sinyal gimana gitu. Jam 3 baru deh keluar dari homestay, terus ke Pantai LIPI, adanya di barat pulau tersebut. Dan... it was breathtaking. Like 'whoaaa dude I can't believe I can't found this one near Jakarta' Terus yaudah foto-foto, nemu bintang laut. Lucu banget.

Shades of blue
Happy face, indeed
Good friend, good place, good time
Abis dari sana balik lagi ke homestay. Tepar. Padahal harusnya paginya liat sunrise he he he. Terus gitu kami snorkeling! Yaynezz. Seru banget snorkeling. Lumayan lama juga disana, sekitar sejam. Terus gue mulai mabok (lagi). Akhirnya buat istirahat abis snorkeling diajak ke Pulau Tikus, sebuah pulau kecil tak berpenghuni deket Pulau Pari. Ohiya, pas menuju ke Pulau Pari warna lautnya bagus banget heu bahkan kamera HP gue nggak mampu menangkap keindahannya *serius* Terus juga ada pulau pribadi gitu, kata tour guidenya sih harga pulau tuh sekitar ratusan milyar, deket trilyun. Gila gue nggak tau gimana caranya bisa dapet duit sebanyak itu.
Underwater!
Pulau Tikus
Fishes
Private island
Feel the water
White sand beach, luvs
from where I stand
Gradation
Beres snorkeling, balik ke homestay terus istirahat. Sorenya baru deh ke Pantai Pasir Perawan. AND BELIEVE ME IT'S SO LOVELY. Bagus banget nggak bohong. Pasirnya putih, terus ada tempat party-nya juga ha ha ha. Seru juga. Tapi sumpah bagus banget hufff. Luvs.
Triple me!
Moi favorite

Loving every part of this beach
Eyegasm
Then we went back to our homestay. Terus listriknya rusak dong tiba-tiba. Yaudah akhirnya malem itu tidurnya gelap-gelapan dan panas-panasan karena nggak pake AC. Apes. Tapi gapapa deh. Terus paginya langsung caw liat sunrise wuh so cool. So relaxing, believe me. One of the happiest moment in my life.
Semburat jingga.
Mentari masih malu-malu
Terus beres liat sunrise langsung packing. Pulangnya naik kapal lagi tapi sekarang udah minum antimo jadi akhirnya nggak mabok ha ha ha. Kusenang! Terimakasih untuk jalan-jalannya. Terimakasih untuk semua tawanya. Terimakasih untuk semua waktu untuk saling ceritanya. Aku sayang kalian!