Thursday, June 4, 2009

the princess diaries

hey hey hey! back with meeeeeeeeeeeeeeeeeee! setelah senin selasa gue masuk, gue menghabiskan hari rabu dan kamis gue di rumah. nggak kemana-mana. hahaha dan sebagai gantinya, gue menggunakan waktu tersebut untuk membaca novel-novel yang udah gue telantarkan sejak bulan januari ini, huhu maafkan aku buku-bukukuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu *lebay parah* dan waktu gue ngebongkar lemari buku gue yang (kayanya) udah overload itu, gue menemukan sebuah fakta menarik : gue udah lama nggak baca the princess diaries dan akhirnya gue ambil buku itu dari lemari, dan gue mulai membacanya.

abis ngebaca tuh buku, gue langsung browsing tentang tuh buku. gue emang sukaaaaaaaaaaaaa banget ama the princess diaries, baik film maupun buku. bahkan gue mengampuni disney yang udah ngubah alur cerita TPD, jadi buku ama film nggak sama. bahkan jauh banget. tapi waktu gue buka wikipedia, terbongkarlah semuanya *lebay* ternyata gue gak se-expert yang gue kira tentang TPD. ehm, kalo mau liat tentang TPD versi buku, yang ditulis sama Meg Cabot, liat aja disini. hhh, gue sempet sebel ama meg cabot karena di buku ke-8, Mia Thermopolis (sang putri) itu akhirnya pacaran sama J.P. dan putus sama Michael Moscovitz (pacarnya hampir di 3/4 seri) tapi setelah gue buka wikipedia, yang menyimpan ringkasan semua buku TPD, ternyata akhirnya Mia balikan ama Michael. oh gosh gue gak tau kenapa tapi gue seneng banget. padahal gue nggak ngalamin itu langsung -,- kadang gue bingung ama sikap gue yang satu ini. dan setelah mengetahui fakta menarik ini, gue langsung ngebaca buku TPD ke-8 (the princess on the brink judulnya kalo nggak salah)

dan daftar bukunya adalah sebagai berikut (gue kasih yang singkat aja) :
  • the princess diaries (volume 1)*
  • princess in the spotlight (volume 2)
  • princess in love (volume 3)*
  • princess in waiting (volume 4)
  • valentine princess (volume 7 3/4)
  • project princess (volume 4 1/2)
  • princess in pink (volume 5)
  • princess in training (volume 6)*
  • princess present (volume 6 1/2)
  • party princess (volume 7)
  • sweet sixteen princess (volume 7 1/2)*
  • princess on the brink (volume 8)*
  • princess mia (volume 9)
  • forever princess (volume 10)
hem, itu tadi urutan berdasarkan kronologi cerita, hahaha yang pake pecahan itu cuma kaya pocket book gitu, beda ama novel lain yang halamannya sampe 200an. dan setelah gue rekap, ternyata gue cuma punya 5 buku dari total 14 buku. ohmygod, gimana cara ngejarnya nih? kacau banget deh cekaaaaaaaaaa -,- yang gue kasih tanda bintang itu berarti gue udah punya bukunya

yaudah deh yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaw!

No comments:

Post a Comment