Saturday, October 30, 2010

Misteri Surat Cinta

Judulnya sangar ye? Atau sangat misterius? Sebenernya menurut gue sih ini ceritanya rada kocak bin goblok. Gue sendiri masih belom bisa mecahin misteri ini. Coba ada Holmes atau Conan, Poirot juga bisa deh, gue pasti udah minta tolong buat nyari tau siapa pengirim suratnya. Dan ini ceritanya bener-bener fakta, tanpa rekayasa sama sekali deh pokoknya.

Alkisah, di hari Senin yang cerah ceria setelah pengambilan udah rapot bayangan, gue cabut pelajaran karena mau ikutan lomba debat. Gue lomba sama Andrea dan Dini. Lombanya tuh selesai sekitar pas pulang sekolah, jadi setelah lomba gue langsung balik ke kelas buat ngambil tas gue. Abis itu gue langsung cabut ke kantin, makan dulu ama Dena. Ngobrol-ngobrol segala macem, terus gitu akhirnya gue balik deh. Abis balik, gue ke EF. Pas di EF, gue nemuin ada surat di tempat pensil gue. Abis gitu kan gue masih nggak terlalu mikirin, karena lagi les. Pas sampe di rumah, gue langsung ngecek ulang tuh surat. Gue penasaran banget, soalnya tuh gue nggak kenal tulisannya.

Hari Selasa, gue nggak masuk sekolah soalnya kemarennya keujanan. Jadi nggak ada surat. Hari Rabu, gue cerita ke Hanny sama Dena soal itu. Pas gue mau nunjukin surat itu ke mereka (gue naroh suratnya tetep di tempat pensil), ternyata ada surat tambahan. KAN GUE KAGET KALO GITU!!!!!!!!!! Yaudah deh, akhirnya gue langsung heboh cerita ke Hanny ama Dena. Mereka langsung ketawa-tawa bacanya. Suratnya tuh rada kocak sih yaa kalo menurut gue. Mau sok romantis tapi nggak jadi gitu. Pas udah pulang sekolah, tiba-tiba gue disamperin sama Fajar, Ketua PK sekolah gue. Gue kira dia mau manggil Dena, tapi tuh ternyata dia mau ngasih surat, dia bilang, "Nih ada surat titipan dari anak kelas 12,". Gue sama Dena langsung heboh deh pokoknya. Suratnya tetep gue simpen di tempat pensil. Gue gabung ama 2 surat terdahulunya.

Pas hari Kamis, gue yakin banget kalo tuh surat datengnya pas istirahat, sama kaya kemarennya. Pas istirahat, gue keluar kelas soalnya mau nyamperin Hanny, terus pas gue mampir ke kelas sebentar, nggak ada surat. Jadi gue santai aja. Terus pas istirahatnya selesai, gue balik ke kelas. DAN SURATNYA NAMBAH LAGI!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Kan gue makin penasaran, yaudah deh akhirnya gue nanya ke temen gue, ada yang tau soal surat cinta itu apa nggak? Tapi ternyata nggak ada yang tau. Sebenernya sih kayanya ada yang tau, tapi mereka cuma cengengesan doang kalo gue tanyain. Kayaknya sesajen gue kurang buat nyogok mereka ngomong. Yaudah deh akhirnya gue diem aja. Yang bikin gue curiga, semua yang gue tanyain pasti pada ketawa penuh arti gitu. Penasaran banget nih gewe :s

Thank God it's Friday! Gue ke sekolah kayak biasa. Tetep mikirin soal surat cinta gak jelas itu. Dan kejadiannya sama persis kaya hari-hari sebelumnya. Pas istirahat, tiba-tiba kertasnya nambah lagi. Gila juga yaa, nekat banget tuh nyelipin surat gituan. Tapi tuh kalo gue tanya ke anak kelas gue nggak ada yang tau, atau pura-pura nggak tau sih sebenernya. Yah gitu deh pokoknya, aneh banget mereka kalo udah gue singgung soal surat cinta.

Tapi yang bikin aneh, semua suratnya itu tulisannya nggak ada yang sama. Kan itu freak banget, pasti itu bukan surat cinta beneran, tapi tuh suratnya buat ngerjain gue. Tapi tuh tetep aja gue penasaran, siapa yang ngerjain gue coba? Iseng amat -_____________- Dan satu lagi, semua suratnya pake parfum. Dan parfumnya sama semua. Sumpah itu aneh abisssssssssssssss.

Ini dia cuplikan soal surat cintanya:

Surat I :
Harapanku, ingin mengenalmu lebih dekat
Andai engkau tahu siapa diriku
Perasaanku jadi tak menentu

Surat II :
Pak Danu suka minum jamu
Yang kumau hanyalah cintamu

Surat III :
Bayanganmu menyinari malam gelapku
Indahnya malam seperti terdapat lembayung aurora
Rasanya seperti memandangmu saat tersenyum
Tiada malam tanpa senyummu dan tiada pagi tanpa tawamu
Harapan langit di bimasakti secerah behel manismu

Surat IV :
Disini aku mencintaimu sungguh terlalu lama
Apakah kau merasakan seperti itu?
Ya Allah, semoga aja iya ya putri kesayanganku

Surat V :
Tatapanmu yang indah bagai rembulan
Ingin kukecup pipi dan bibirmu yang menawan
Tawa dan candamu selalu menghiasi hari-hariku
Hati ini tak kuasa menahan perasaan yang selama ini kupendam
Aku mencintaimu, Talitha, maukah kau membalas cintaku?

Itu suratnya gue susun berdasarkan urutan dikasihnya. Btw, surat V paling malesin abis bahasanya. Sebenernya gue rada serem juga pas baca surat yang itu.


ini surat-suratnya

ini tempat pensil gue yang penuh sama surat-suratnya

2 comments: