Friday, December 24, 2010

Bali-Jogja with my 61 2012 (part 1)

It's been a week since my report card distributed. Jadi setelah rapot dibagiin, besoknya sekolah gue ngadain Study Tour ke Bali sama Jogja satu angkatan. Emang tiap taun pasti kaya gitu, dan yang pergi cuma anak kelas 11 doang. Yaudah deh, akhirnya setelah packing beberapa hari (bukan karena banyak bawaan, karena males packing), akhirnya hari Kamis malem packing gue siap deh.

Btw, here I only write the journey to Bali. Jadi cuma hari pertama sama kedua doang, soalnya kalo diceritain langsung satu post, bisa nggak cukup lapaknya.

Jumat pagi, nggak ada yang bisa nganterin gue ke sekolah. Akhirnya gue berangkat sendiri ke sekolah naik bajaj. Sumpah loh, gue sempet sedih soalnya kan yang lain dianterin sama orangtua, gue malah sendirian. Yaudah deh gue diem-diem aja. Yakali mau berangkat seneng-seneng gue malah ngegalau gara-gara nggak bisa dianterin bokap-nyokap gue. Mereka nggak bisa nganterin soalnya sibuk hmm.

Sebelom berangkat, apel pagi. Dipimpin sama Kepsek tercinta, Bu Hasnati. Sayangnya beliau nggak bisa ikut. Kebetulan yang ikut juga gurunya nggak terlalu banyak, cuma 12 orangan kalo nggak salah. Sama orang EOnya juga sekitar 12 orangan kayanya. Gue duduk di sampingnya Diandra, yaudah deh biasa kalo duduk ama dia pasti ketawa-tawa. Dibelakang gue ada Happy sama Shasa. Shifa duduknya rada jauh dibelakang.

Pas berangkat masih pada anteng-anteng aja soalnya kan belom bosen. Masih pada fresh baru dari rumah. Karena ada yang bawa dvd, akhirnya mulai ngidupin dvd deh. Film yang pertama ditonton tuh film horor Thailand, judulnya Coming Soon. Serem njir filmnya. Yah pokoknya serem buat orang penakut kaya gue. Yang lain pada sibuk nonton, gue liatin pemandangan aja. Kalo lagi bagian yang gak serem, gue ikutan nonton heeeeeeeeee

Filmnya abis pas udah mulai keluar Jakarta kayanya. Yaudah deh filmnya diganti sama mp3. Lagunya AdaBand, enak banget sumpah buat perjalanan gitu *ngiklan*. Gue ama Didi jadi karaoke terselubung. Abis gitu apa lagi ya? Paling foto-foto gitu soalnya kan bosen juga cuma duduk doang. Udah gitu kata EO yang di bus gue, perjalanan menuju Bali itu sekitar 2 hari 1 malem. Itu bosen banget kalo nggak ngapa-ngapain.

Berenti di Pringsewu buat makan siang. Makannya lumayan enak, ada ayam goreng tepungnya. Abis gitu apa lagi ya? Gitu-gitu doang sih, perjalanannya udah mulai kerasa bosen. Masih muter mp3, sambil foto-foto. Paling pada becanda-becanda doang biar nggak terlalu bete. Terus sempet berhenti di SPBU kereeeeeeeeeeeen banget. Namanya SPBU MURI. Emang biasa dipake buat rest area kayanya. Gue ama Didi ngitung ada 45 toilet buat cewe. Itu baru yang satu, padahal ada dua. Jadi yah lo bayangin aja berapa banyak. Belom lagi buat cowonya.

Abis gitu lanjut perjalanan, mulai kerasa pegelnya. Jalanannya udah mulai belok-belok nggak jelas. Mulai bikin pusing dan makin bikin bosen. Yaudah deh akhirnya gue, Habibie, Acha, Aviriga, Rendra, Ariska, Happy, mulai main plesetan. Segala macem diplesetin. Ketawa-tawa deh pokoknya. Yaudah deh akhirnya pada bingung udah nggak tau apa yang mau diplesetin.

Pada diem, dengerin mp3 lagi. Terus akhirnya sampe ke tempat makan malem. Lupa namanya apaan. Disana gue cuci muka, gosok gigi, soalnya besoknya baru berenti lagi pas sarapan. Yah daripada nggak jelas mending dari malem aja. Makanannya agak gak sesuai ama selera gue. Terus gue numpang ngecharge disana. Lumayan dapet 3 bar, kalo dihemat bisa buat besok sampe sore. Gue emang nggak bawa charger portable soalnya temen gue banyak yang beli charger portable tapi cepet rusak gitu.

Abis itu perjalanan dilanjutkan, jalanannya makin serem. Gue nggak ngantuk tapinya. Yaudah akhirnya nonton film horor (lagi). Tadinya mau film Thailand tapi nggak jelas filmnya, akhirnya ganti jadi horor Hollywood. Judulnya Boo. Anjir filmnya sih nggak serem tapi nggak jelas terus sadis gitu. Gue sih pura-pura tidur aja daripada nonton terus nggak bisa tidur pas malemnya. Apalagi di luar jendela juga serem gitu :/

Masuk rest area lagi, rata-rata cuma ke toilet doang. Abis gitu bus gue ganti film jadi Paranormal Activity, tapi yang pertama. Gue udah pernah nonton dan menurut gue sih nggak serem. Jadi gue woles aja nontonnya HAHAHA. Yang lain pada heboh gitu, padahal sih menurut gue emang gak terlalu serem. Malah rada nggak jelas. Yah emang ada setan di rumah itu tapinya yah gitu deh pokoknya.

Akhirnya gue tidur deh. Tapi tidurnya nggak nyenyak gitu, kacau deh. Setengah jam sekali baru bangun. Soalnya posisinya nggak enak, terus juga dingin banget ampun nggak boong. Terus gitu Didi tukeran tempat duduk, akhirnya gue duduk ama Rendra. Abis itu lanjut tidur, terus gue kebangun sekitar jam 4an hampir jam 5. Udah sampe Jawa Timur ternyata. Tapi yang baru bangun gue doang. Akhirnya gue ngeliatin jalanan lagi. Udah kaya di vclip deh, sayang rambut gue nggak pake terbang-terbang -________-

Mulai pada bangun, terus berenti di rest area buat ke toilet. Abis gitu yaudah deh, gue ke toilet. Terus ada kejadian lucu pas disini. Jadi tuh sekelas udah siap, udah pada balik lagi ke bus. Busnya udah mulai keluar parkiran, tiba-tiba ada yang nyadar kalo ada yang belom ada, yaitu Debora. Langsung pada heboh, dia nggak bisa ditelepon, ternyata hpnya ditinggal di rumah. Dia bawanya hp adeknya dan nggak ada yang tau nomornya. Yaudah akhirnya Didi sama Happy nyamperin ke toilet. Dan ternyata Debora masih disana, ngantri toilet. Dia nggak tau kalo ternyata udah pada balik lagi. Untung ada yang nyadar kalo dia belom balik. Kalo nggak kan kasian, dia ditinggal sendirian di Surabaya.

Udah pada mulai cerah, langsung deh pada berceloteh. Pada main plesetan lagi, tapi akhirnya bosen juga soalnya kemarennya udah abis-abisan. Akhirnya ganti main tebak-tebakan. Ketawa-tawa deh pokoknya. Abis itu sempet lewat Lumpur Sidoarjo, tapi ketutupan tanggulnya. Yaudahlahya~ Akhirnya sampe, terus anak kelas gue janjian nggak pada mandi. Cuma ganti baju sama daleman doang, terus cuci muka, sikat gigi, dll. Terus gue numpang ngecharge (lagi). Pokoknya tiap ada kesempatan ngecharge gue ikutan deh.

Abis itu jalan lagi, terus jalaaaaaaaaaaaaaan terus. Jalanannya udah mulai dihiasi pantai, keren deh. Rasanya tuh nggak nyampe-nyampe Banyuwangi. Yaudah deh, terus gitu lanjut perjalanan. Sempet berenti di rest area buat ke toilet lagi. Gue ngerasa rada bangkrut sebenernya, tiap ke toilet hampir selalu bayar, minimal 1000. Tapi toiletnya banyak, dan kalo bayar suka satu orang bayarin beberapa biar kembaliannya gampang. Makanya duit receh gue cepet abis.

Akhirnya sampe di RM Grafika, dari sana udah keliatan Pulau Bali. Felt so excited deh pokoknya. Udah mulai banyak yang jualan kacamata item. Gue mulai deg-degan, nggak tau kenapa nervous mau naik kapal. Soalnya seumur-umur belom pernah naik kapal feri. Yah maklum aja deh, pertama kali, jadi norak gitu.

Naik kapal feri. Yaudah, diajak ngobrol ama Dena. Gue nggak sabar pengen buru-buru sampe kapalnya ke Bali. Akhirnya gue sama Dena keliling kapal. Terus ketemu VCN, foto-foto deh. Setelah sekitar 30 menit berlayar, akhirnya sampe di BALI!!!!!!!!!!!!! Beh langsung pada ganti status message bbm deh hahahaha. Dari Gilimanuk ke Denpasarnya lama banget T.T Abis gitu sempet berenti buat makan malem, tapi gak tau kenapa gue nggak ada selera makan sama sekali. Yaudah deh akhirnya gue nggak makan. Terus di bus pada main kartu, gue jadi bandar. Nggak lama kemudian gue ketiduran -__________-

Sampe hotel, nginep di Inna Hotel Denpasar, gue sekamar sama Shifa, Tya, sama Dini. Yaudah deh, langsung pada mandi. Terus ngegosip ampe jam 1 pagi. Seru banget deh pokoknya, nggak tau kenapa begitu sampe di hotel malah nggak ngantuk sama sekali. Padahal pas di bus rasanya pengen cepet ketemu kasur. Giliran ketemu kasur malah males tidur.

Di bus, ada tourguidenya. Dari EO sama dari Bali sendiri. Yang dari EO namanya Kak Rahmat sama Kak Dzikri, yang dari Bali namanya Bli Delon. Selama otw ke Bali, Kak Rahmat itu ngasih tau info-info di daerah yang kita lewati. Tapi biasanya suka nggak direspon, dan yang bikin males lagi, dia suka ngejayus nggak jelas gitu -____- Tapi pas dia nggak ada malah ngangenin hahahaha

Udah ya, lanjut nanti dulu. Too much to write nih :o