Saturday, December 25, 2010

Bali-Jogja with my 61 2012 (part 4)

Yap, last day in Bali. Sempet sedih soalnya rasanya baru bentar banget di Bali. Padahal masih pengen ke tempat lain lagi. Tapi gue juga nggak langsung pulang, masih ke Pasar Sukowati, Joger, sama Tanah Lot. Yaudah deh, setelah masukin koper ke bus, gue ama Shifa langsung sarapan. Udaranya lebih bersahabat, nggak hujan. Malah rada adem gitu. Enak deh pokoknya.

Abis sarapan, gue ama Shifa balik lagi ke kamar hotel. Ngecek ada barang yang ketinggalan apa nggak. Abis itu balik lagi ke bis, terus duduk deh nungguin bisnya jalan. First stop, ke Pasar Sukowati. Gue udah siap membelanjakan uang gue. Pas disana gue keliling sama Dena sama Hanny. Pas disana kalo nawar udah nggak pake hati sama otak, yang penting nawar semurah mungkin. Lumayan sih, rata-rata bisa dapet setengah harga. Bangga banget gue bisa nawar hahaha. Iyalah biasanya gue nggak bisa nawar soalnya.

Bytheway, hari itu si Bli Delon nggak ada. Diganti sama siapa ya namanya? Bli Wayan apa siapa gitu gue lupa. Dia..................................nggak seru deh pokoknya. Mungkin karena biasanya dia jadi tour guide buat orang luar negeri. Jadi garing banget deh. Dan akhirnya, satu bis gue nggak ada yang dengerin dia ngomong. Kami semua tidur dan sang tour guide tetap berceloteh! Salut loh gue sama dia.

Abis dari Pasar Sukowati, ke Joger. Ujan!!!!!!!!!!!! Males banget deh pokoknya. Akhirnya gue cuma turun bentar, liat-liat aja. Dan disana penuh banget soalnya yang dateng ternyata nggak cuma rombongan sekolah gue, ada rombongan dari tempat lain juga. Yaudah deh akhirnya gue balik ke bis. Banyak juga yang nggak turun buat belanja. Soalnya rame banget, buat napas aja rebutan. Selama nungguin yang lain belanja, gue ama Didi Happy Shasa Acha pada makan Popmie. Lumayan, soalnya tuh laper banget nggak boong.

Akhirnya semua pada balik ke bus. Lanjut perjalanan ke Tanah Lot. Gue tidur sepanjang perjalanan, udah bosen banget dengerin si Bli nerangin segala macem. Pas bangun, udah di parkiran menuju Tanah Lot. Ternyata berenti dulu buat makan siang di FO Agung Bali. Gue turun, liat-liat doang. Nggak makan, soalnya nggak napsu liat makanannya. Abis makan, sama guru langsung disuruh ke Tanah Lot. Yaudah deh, akhirnya gue Shifa Didi Ilyasa Mukti Pujo Agung Udin Rendra Adrian Dion Fandi Seno Habibie sama Avi bareng-bareng ke Tanah Lot.

Pas udah sampe Tanah Lot, langsung deh foto-foto. Gila ternyata anak cowonya juga pada doyan banget foto-foto. Gue nggak nyangka, kirain cuma cewek-ceweknya doang yang doyan difoto. Ternyata cowoknya nggak kalah heboh. Yaudah deh akhirnya foto bareng-bareng. Ternyata lagi ada upacara di pura yang ada disana. Gue ngeliatin orang-orang bawa sajen gitu. Dan tiba-tibaa..............................................................mencar. Gue Didi Shifa Dion Pujo Agung Fandi Mukti Ilyasa, mencar dari Habibie dkk. padahal mereka yang megang kamera. Yaudah deh akhirnya terpaksa harus foto-foto pake kamera HP. Cuma yah gitu, gambarnya ngga terlalu oke.

Selama di Tanah Lot, kaki gue mendadak kram. Gila itu parah banget, yang cewe pada panik. Dion tampangnya kasian ngeliat gue, dia bantuin gue manjat-manjat karang yang kami lewatin. Cowo yang lain pada cuek doang. Paling Agung komentar, "Tadi nggak pake pemanasan sih". Yakali dah gue pemanasan dulu mau jalan-jalan doang. Biasanya juga langsung panas kalo diajaknya jalan-jalan zzz

Akhirnya selesai dari Tanah Lot, balik deh ke bus. Dari sana, langsung ke Gilimanuk. Dan itu lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sumpah nggak boong. Perjalanannya sekitar 3 jam kayanya. Gue aja sempet ketiduran selama perjalanan ke Gilimanuk. Udah gitu kelas gue sok-sokan nonton Final Destination 4. Selesai nonton, banyak yang pusing & mual. Perpaduan antara geli ngeliat filmnya ama jalan yang berkelok-kelok sepanjang perjalanan menuju Gilimanuk.

Pas udah rada gelap, gue baru kebangun. Terus busnya sepi banget. Yaudah deh akhirnya gue nyanyi sendirian di bis. Tiba-tiba pas gue nengok belakang, Putra Adrian sama Agung lagi dengerin sambil cengar-cengir. Abis deh gue dicengin ama mereka. Terpaksa gue diem dari pada dicengin lagi gara-gara lanjutin nyanyi. Ternyata Gilimanuk rame, banyak yang mau nyebrang. Bus gue terpaksa harus nungguin. Terus Ilyasa duduk sebelah gue. Dan tiba-tiba dia ngomong gini, "Tha lo nyanyi dong buat gue. Masa yang lain dinyanyiin, gue nggak,". Demi Allah ngakak banget digituin. Terus akhirnya pada ngeledekin Ilyasa ama gue zzzzzzzzzzz. Yaudah deh akhirnya naik kapal feri.

Pas di kapal feri, gue langsung ngecharge HP. Gue duduk antara Shifa sama Diandra. Di tengah jalan, mereka berdua tidur. Gue rada gak ngantuk jadi nggak tidur. Ternyata, Shifa tidur di paha Adrian, Didi tidur di bahu Dion. Gue di tengah sendirian, kaya anak ilang. Diem doang, nggak ada temen ngobrol. Melas banget deh pokoknya. Akhirnya ferinya berenti, terus langsung ke RM Grafika buat makan malem. Tapi makannya sekitar jam 9 malem. Udah nggak selera, akhirnya gue nggak makan deh ehe. Gue langsung tidur di bus.

Udah ya, keep reading guys. Masih ada bagian terakhir, pas ontheway balik!

No comments:

Post a Comment