Thursday, October 4, 2012

#HECTICTHURSDAY

Hari ini gila abis.


Kalo kemaren gue cerita tentang praktikum kimia, sekarang gue mau cerita tentang praktikum fisika. Ohiya, fyi aja sih sebenernya, tiap Kamis itu gue nggak ada jadwal kuliah, adanya cuma praktikum. Tiap minggu ganti-ganti, antara kimia sama fisika. Nah kalo praktikum PTI (semacem komputer gitulah) kebetulan jadwalnya juga bareng sama fisika. Jadi, hari ini gue abis praktikum fisika ama PTI.

Jadi gue belom punya jas lab gara-gara kesalahan pemesanan waktu itu, akhirnya udah dua minggu ini gue minjem jas lab orang. Minggu lalu minjem Savitri, minggu ini minjem  Gaby, temen sekosan gue. Jadwal pagi gue praktikum fisika, yang kata orang-orang hectic banget, bener-bener nggak ada waktu yang nggak kepake buat praktikum. Makanya gue dateng pagi tuh, kebetulan pas gue sampe di depan lab fidas, udah ada Novi. Yaudah deh gue nunggu bareng dia, nggak lama kemudian Pixel dateng. Nah ini sih sebenernya yang agak amazing, soalnya Pixel biasanya dateng paling terakhir hahaha. Yaudah deh sambil nunggu pintu lab dibuka (iya, pas kami dateng pintunya belom dibuka), kami belajar dulu soalnya ada Tes Awal gitu. Gila ya, sekarang praktikum apa-apanya dites. Dulu mah mana pernah :""")

Akhirnya pintu lab dibuka, gue, Pixel, Novi, sama Dina (yang dateng setelah Pixel) masuk ke lab. Setelah absen dll, langsung deh mulai siap-siap. Jam 7, pimpraknya ngenalin diri terus ngenalin para asprak. Kelompok gue dapet asprak anak fisika '10. Terus langsung dikasih tes awal............... dan gue nggak tau mau jawab apa. Kayak mendadak ngeblank gitu, dan sebenernya jenis soalnya itu soal analisa, bukan sekedar soal yang bisa langsung dapet jawabannya kalo ngeliat di buku pas ngerjainnya.

Setelah tes awal, dijelasin soal cara kerja praktikum. Terus langsung kerja deh. Ngukur segala macem, beserta ketidakpastiannya. Padahal sih menurut gue yang nggak pasti itu cuma hubungan kita #eh #loh #curhat #okesip. Dan waktunya nggak kerasa banget, tiba-tiba udah disuruh mulai ngerjain laporan. Heboh abis deh pokoknya, dan kelompok gue karena start praktikumnya agak telat, jadi telat terus, termasuk pas ngerjain laporan. Laporannya sebenernya nggak banyak banget tapi hitungannya banyak. Dan terimakasih untuk kalkulator karena ternyata kalkulator bener-bener bisa memudahkan perhitungan. Oke sebenernya ini gue aja sih yang norak baru ngerti cara pake statistik di kalkulator. Cupski.

Pokoknya bagian pengolahan data gue nggak selesai. Bete. Terus pas gue keluar lab, Novi, Pixel, Dina, ama Ajrina udah pada di luar. Terus pada mencar gitu, Dina ada urusan, Ajrina mau ke kosan karena lagi mau berhemat, akhirnya gue, Pixel, ama Novi makan di KBL. Abis dari sana, masih jam 11 siang dan itu super gabut. Akhirnya Novi ke sekre, gue ama Pixel ke kosannya Ajrina.

Di kosannya Ajrina, main-main doang. Mau belajar buat praktikum PTI juga males. Akhirnya gue ama Ajrina ngekepoin orang gitu, terus Pixel malah tidur-_- Setelah lelah berkepo ria, diselingi beberapa gosip, kami siap-siap soalnya praktikum PTI mulainya jam satu. Dan kalo telat bisa ampe nggak boleh masuk atau nggak dapet poin. Serem abis. Dan pas berangkat dari kosan Ajrina itu sekitar 15 menit menuju jam 1, padahal praktikumnya di CC Barat, bagian tengah-agak-depan kampus, sementara kosan Ajrina itu di belakang kampus. Akhirnya kami lari-lari meuju kesana. Di lantai dua pula :"""")

Pokoknya pas kami sampe ternyata kelasnya udah hampir penuh, yang masih berisi tinggal 3 komputer dan itu di bagian depan. Ajrina duduk di antara Novi sama Dina di belakang gue, gue duduk sebelah Pixel. Terus disaat komputer lain udah kebuka sampe ke ubuntu (jadi ada OS dalam OS gitu di komputenya -- OSception) komputer gue masih mati................... Mau nangis nggak sih. Padahal kakaknya udah nyuruh buka website buat ngambil tugasnya gitu (canggih ya? Apa gue yang norak?) terus akhirnya pas orang-orang udah disuruh buka Tes Awal (iya, praktikum PTI juga pake tes awal, untung gak pake bikin laporan atau jurnal), gue baru mulai buka ubuntu. Dan yang paling parah adalah gue lupa bawa modul gara-gara map gue ketinggalan di kosannya Ajrina.

Kacau deh pokoknya. Udah gitu pas gue ngerjain tes awal gue sempet gaptek gitu, hampir ke submit padahal gue baru sekali ngerjain. Yaudah deh akhirnya gue ngulang dan malah dapet 100 hyhyhyhy. Terus mulai ngerjain tugasnya, ada 3 tugas gitu. And thank God teman-temanku rajin banget, jadi kemarennya gue udah belajar karena mereka belajar juga ._. Dan pas ngerjain tugas gue rada inget apa aja yang harus ditulis buat bikin programnya. Ohiya, tugas gue bikin program dari bahasa C gitu. Terus program sempet error gitu entah kenapa, untung aspraknya mau ngebantu, eh nggak deng, ngebenerin biar bisa. Akhirnya lancar deh tugas pertama ama kedua. Dan yang ketiga............. mulai susah. Terus baru dikasih tau kalo ada yang harus di download dulu kalo mau ngerjain tugas yang ketiga. Btw buat modul gue sambil liat modulnya Pixel, untung dia mau ngasih liat :"""") Abis itu gue download terus langsung ngebut ngerjain lagi soalnya waktunya tinggal setengah jam lagi. Akhirnya gue selesai terus udah nge-upload tugasnya, belakangan kakaknya ngasih sesuatu gitu, akhirnya gue sama Pixel harus upload ulang. Lelah banget deh pokoknya.

Setelah gue ama Pixel selesai, ternyata Ajrina, Dina, sama Novi masih heboh gara-gara program mereka sempet nggak jalan. Mukanya udah pada muka panik banget, Novi matanya udah berair-_- Gak kebayang kalo duduk sama mereka bakal seribut apa :p Akhirnya gue ama Pixel bantuin mereka dulu, aspraknya udah nyuruh keluar sebenernya tapi kan kasian... Akhirnya ngebantuin sambil ketawa-tawa gitu. Apalagi Novi ngasih nama filenya BO, bukan B0-_- Novi udah bete banget tuh, yang lain cuma bisa bilang, "Kalem nov kalem." Untung akhirnya semua selesai sebelum waktu abis. Terus langsung keluar deh. Novi marah-marah kocak gitu terus yang lain malah ketawa. Belakangan Pixel bilang kalo masuk sini katanya sense of humour-nya bakal berkurang. Sedih :""")

Abis itu gue, Pixel, sama Ajrina nyumur (minum susu murni) di depan Salman, terus karena gerimis gue balik duluan deh. Gue nggak bohong hari ini capeknya capek super tapi seru ~('o'~)~('o')~(~'o')~

No comments:

Post a Comment