Monday, October 29, 2012

Pulang

Jadi kemaren ada long weekend dan gue, sebagai mahasiswi berjarak 146km dari rumah, balik. Untungnya minggu lalu nggak ada UTS. Gue kira kalo nggak ada UTS bisa lebih santai gimana gitu, nggak taunya... malah makin hectic. Ada kuis take-home dari asdos Fisika dan susah banget T_T Gue sama temen-temen ampe minta tolong dikerjain ke kakak kelas. Dan entah siapa ada yang bilang ke dosen gue soal kuis itu, respon dosen gue adalah, "Loh inimah soal buat tingkat dua. Yaudah nomer ini nggak usah dikerjain, tapi kerjain dari soal saya aja." Jeng-jeng soalnya malah jadi nambah. Gue sih sejujurnya kurang suka sama orang yang bilang ke dosen gitu karena menurut gue, yaudahlah yang penting lo udah selesai ngerjain kan sekarang. Yah apa mau dikata, nasi telah menjadi bubur.

Btw gue balik kebetulan dipesenin tiket gitu sama Dina. Jadi ceritanya dia waktu itu beli buat dia dan temennya tapi ternyata temennya nggak jadi balik. Akhirnya dia nawarin tiketnya itu buat gue, dan gue sebagai orang yang memang males repot, langsung ngeiyain aja. Daripada gue susah lagi nyari tiket pulang. Gue ke Jakarta naik travel Kamis jam 1.45, dan sejak Senin otak gue udah nggak fokus ke pelajaran. Gila abis. Kerjaannya udah cuma nyatet sekalian nyoret-nyoret binder doang. Suram deh pokoknya.

Terus pas Kamis tuh gue praktikum kan. Fix bangetlah udah emang jodohnya sama CuSO4 soalnya gue dapet percobaan yang berhubungan sama CuSO4. Sekarang CuSO4nya dicampur ama Zn terus ada endapan gitu baunya agak aneh terus bentuknya coklat kaya kacang gitu. Endapan tembaganya kali ya. Terus udah nggak konsen banget deh pas praktikum, padahal sebenernya praktikumnya seru dan cuma bentar tapi ngolah datanya... heboh deh banyak banget. Yaudah deh abis praktikum gue langsung balik beberes barang abis itu langsung ke travel. Gue sama Dina hampir telat tadinya, untung nggak ditinggal :"D

Di jalan gue tidur doang, bangun-bangun udah daerah Bekasi. Skip deh nggak seru. Pokoknya gue sampe rumah jam 5an gara-gara Pulomas macet (gue turunnya di Kelapagading). Abis itu langsung deh temu kangen sama keluarga. Cerita-ceritalah segala macem. Skip. Jumatnya Idul Adha, shalat Ied deket rumah terus gitu-gitu doang sih nggak ada yang seru pas Idul Adha, gue tidur seharian gara-gara tepar energi kaya dikuras habis selama di Bandung.

Sabtunya gue jalan sama #padanggaul, muter-muter Jakarta terus akhirnya ke apartemennya Igis. Minggu gue ke Ancol, main sepeda ama keluarga hihi asik banget deh, tapi sekarang kaki gue sakit banget karena udah lama nggak olahraga gitu. Yaudahlah nasib di Bandung ketemunya kertas tutor mulu. Terus pas lagi di Ancol gue dapet kabar kalo gue dapet tiket balik ke Bandungnya yang jam 10.30. Sedih banget padahal masih pengen di rumah. Yaudah deh akhirnya langsung jumanji pulang ke rumah terus beres-beres barang terus ke travel di Gading, abis itu balik deh ke Bandung.

I miss my home too much.

No comments:

Post a Comment