Sunday, October 28, 2012

Siaran

Seminggu yang lalu gue siaran dong di radiokampus. Jadi siarannya tuh dalam rangka tugas akhir gitu, soalnya kan selama ini ada pendidikan ca-crew, nah kemaren itu dites hasil pendidikannya selama ini dengan cara bikin acara sendiri terus siaran deh. Jadi hari Minggu pagi gue nggak enak badan tuh, lemes banget deh pokoknya. Terus gue udah sempet kepikiran mau cabut aja, tapi sayang soalnya kan itu tes akhir. Lagian juga kelompok gue udah tinggal berempat. Kan sedih kalo misalnya gue nggak dateng juga, berarti cuma bertiga dong. Yaudah deh akhirnya setelah dzuhur gue ke kampus, emang udah janjian kumpul jam segitu buat matengin materi siaran.

Janjian kumpul di Labtek VIII setelah dzuhur, tapi pas gue kesana belum ada orang. Gue neleponin yang lain tapi pada nggak ngangkat. Akhirnya Indira, produser kelompok gue, ngangkat terus dia bilang dia masih di kosan terus dia mau berangkat sekarang. Yaudah deh gue nungguin di Labtek. Terus gue ngehubungin Mimi, ternyata dia abis makan sama temennya. Bentar lagi sampe di Labtek. Yaudah deh akhirnya Mimi dateng duluan. Terus ngomongin soal musik pas siaran karena Mimi itu jadi music director merangkap announcer. Jadi gue sama dia sekalian mempelajari lagi skrip yang udah di-email sama Indira. Setengah jam kemudian Indira dateng terus dia bilang tempat ngeprint nggak ada yang buka padahal dia mau ngeprint skrip yang udah fixnya (skrip yang gue&Mimi pelajarin isinya belom lengkap). Terus Mimi nanya kak Wedda ada dimana, katanya dia udah di studio terus yaudah deh kami bertiga ke lantai 4, nyamperin ke studio.

Di studio udah banyak crew yang mau nguji terus ada kelompok lain yang siap-siap siaran. Yaudah deh sambil ngeliatin mereka siaran sambil ngomongin materi siaran kelompok gue juga. Pas gue dateng tuh masih ada 3 kelompok yang belom siaran (sama kelompok gue jadi ada 4 kelompok) dan itu udah jam 2. Padahal gue harusnya siaran jam 5 sore, akhirnya ngaret jadi jam 8 gara-gara kelompok-kelompok sebelumnya pada ngaret.

Setelah satu kelompok selesai, gue, Mimi, sama Indira pergi nyari tempat ngeprint ke daerah Gelap Nyawang, terus ternyata ada yang buka. Yaudah deh setelah ngeprint jajan sebentar, abis itu balik lagi ke studio. Dan nggak bohong makin mendekati siaran makin deg-degan. Apalagi gue jadi announcer, takut banget salah ngomong deh suer. Dan saking lamanya nungguin tuh gue sempet rada bete gitu, gue sebenernya rada panik juga, kalo gue bete nanti siarannya malah nggak oke. Yaudah deh gue berusaha menghibur diri sendiri tuh sambil dengerin orang lain siaran. Sampelah akhirnya waktunya gue siaran~

Jadi sama Indira tuh udah ada batasan waktu ngomongnya, karena kalo kebanyakan ngomongnya kan malah jadi boring. Yaudah deh gue sama Mimi siaran, tapi pas awalnya rada kaku gimana gitu. Terus sampe kami selesai ngomong, belom sampe batas waktu yang dikasih Indira. Terus yaudah deh di segmen selanjutnya ngobrolnya rada dipanjangin dikit biar imbang sama yang sebelumnya. Dan setiap selesai satu segmen tuh rasanya lega banget karena nggak ada yang salah ngomong. Gue udah deg-degan banget soalnya. Dan untungnya yang dengerin dan respon tweetnya lumayan banyak, berarti kan ada buktinya kalo ada yang ngedengerin :"""D

Selesai siaran, dievaluasi gitu ama kakak-kakak crewnya terus pulang deh. Gue langsung tepar sampe rumah. Tapi siaran bener-bener bikin ketagihan ><

No comments:

Post a Comment