Monday, April 29, 2013

Penghujung April

Wow. April is almost over. Wow. TPB is almost over too. Yep, this is my last week as TPB student. OMGOMGOMG Gila nggak kerasa banget udah dua semester aja terlampaui. Kayanya kemaren masih ketar-ketir awal kuliah (culture shock yang berakhir dengan kabur-dari-bandung-dan-balik-ke-rumah-terus-sempet-mogok-gak-mau-balik). Cupu abis. Tapi masa itu telah terlewati. Bahkan gue sekarang udah bisa enjoy sama banyaknya tugas yang kaya nggak pernah berenti. Terus tiba-tiba udah minggu terakhir kuliah semester 2 aja. Gokil. Btw seminggu ini banyak banget hal yang terjadi. Mulai dari UAS Olah Raga (makasih Ya Allah aku nggak usah ngulang!!!) terus ngerjain RBL (besok dites nih!!!!!!!!) terus Kadwil FTI (super!) dan masih banyak lagi. Seru sih seminggu kemaren. Walaupun gue dilanda flu berat yang mengakibatkan gue hampir tumbang dan sempet teler beberapa hari terakhir ini. Tapi akhirnya semua bisa terlewati yuuhuu~~ Mulai cerita dari mana ya enaknya? Abis banyak banget sebenernya yang bisa diceritain.

Senin minggu lalu kayanya nggak ada yang seru deh. Skip. Selasa juga nggak ada kayanya. Oh paling cuma pengumuman soal Kadwil Fakultas gitu, ada spec apa aja yang harus dibawa sama tugasnya apa. Kebetulan acaranya dua hari, terus pas hari kedua dress codenya baju FTI Motivation Day gitu. Nah karena baju gue kelunturan, akhirnya gue berencana pake kaos putih polos aja.

Nah Rabu nih baru mulai seru. Jadi gini, karena gue waktu itu pernah skip praktikum, susulannya hari Rabu kemaren. Yaudah deh, gue milih jadwal hari Rabu pagi karena biasanya Rabu pagi nggak ada kelas (kelas Rabu pagi dipindah ke Selasa siang soalnya), tapi minggu itu dosennya ngubah jadwal, dia mau ngajar Rabu pagi, jadi pas Selasa siang nggak ada kelas. Bete nggak sih... Yaudah deh akhirnya gue izin ke dosen gue buat nggak masuk kelas itu. Masalahnya, dosennya bilang kalo hari Rabu pagi bakal ada kuis. Yaudah akhirnya gue minta kuis susulan segala. Untung ada temen gue yang senasib ama gue. Jadi dia bareng juga kuis susulannya.

Rabu pagi gue langsung ke lab fidas, praktikum tentang laser dan difraksi. Nggak terlalu seru sih. Serunya karena dapet temen baru dari STEI, mereka juga susulan soalnya pada sakit. Yaudah deh selesai praktikum gue ama Taufik (temen gue) langsung ke kelas kalkulus. Terus cuma dapet 15 menit terakhir. Yaudahlah yaa gapapa yang penting absennya hahaha. Abis itu kami susulan kuis. Dan perlu dicatat siang itu cerah ceria, nggak ada ciri-ciri bakal hujan. Setelah selesai susulan, gue nyamperin Mega. Dia lagi kumpul RBL, ngerjain senter kocok. Itu sekitar jam 13.00 dan tiba-tiba hujan turun dengan lebatnya. Serem deh pokoknya hujan angin gitu. Nah kebetulan juga hari itu emang ada UAS lari. Tapi kata dosennya, kalo lapangannya becek dan hujan deres, larinya bakal diundur jadi Kamis. Nah yang lain udah pada berharap biar larinya Kamis aja tuh, tapi gue sih males, pengen semua beres di hari itu aja. Biar nggak ada utang lagi hihi. Dan pas sampe di Saraga... nggak hujan, lapangannya pun cukup kering. Ujan sih, tapi cuma gerimis gitu nggak hujan deres kaya pas di kampus. Gue nggak ngerti, padahal masih satu kompleks dan cuma dibelah ama satu jalan raya tapi awannya bisa beda gitu. Tapi kata dosen gue larinya diundur besoknya aja. Yaudah deh, rencana semua-beres-di-hari-rabu gagal.

Kamis pagi, gue berangkat ke kampus nggak bawa tas soalnya kan cuma mau lari. Terus di jalan gue sempetin beli pisang dulu soalnya katanya kalo makan pisang bisa buat nambahin energi. Sampe di Saraga, masih rada sepi anak kelas gue. Tapi yang lari disana lumayan rame. Hebat juga ya orang-orang rajin banget olahraga. Terus mulai tes jam 7.30. Dan gue memperbaiki rekor jadi 18'25" di 2.4 km. Mayan alhamdulillah, nggak usah ngulang. Males banget soalnya kalo ampe harus ngulang. Tapi nggak tau sih nilainya bakal gimana. Pasrah aja deh huhuhu. Selesai lari, Novi numpang mandi tuh di kosan gue soalnya dia ada urusan di kampus sampe sore. Selesai mandi, gue ama Novi balik ke kampus. Gue ngurusin RBL kelompok gue. Gue nggak terlalu ngerti soal teknisnya sih, gue sih yang bikin laporan aja :'D Waktu Kamis itu belom selesai, sebenernya udah bisa nyala tapi masih redup banget. Abis itu gue ama Mega ke kosan Jessica, belajar buat UTS. Skip. Balik dari sana gue nebeng Bimo dan sumpah itu teler banget.

Jumat! Ada Kadwil Fakultas. Terus gue terserang flu huhuhu nggak enak banget deh. Bersin-bersin all the time. Jadi abis kuliah, gue ama Mega beli alat tulis di deket kampus. Abis itu kita makan siang bareng Devi juga di Warpas. Skip. Abis itu Mega ada ibadah, gue ama Devi ngegabut di kampus. Gue bahkan sempet ketiduran soalnya badan gue emang lagi nggak enak banget. Abis itu ke tempat ujian masing-masing. UTS Fisika. Skip. Selesai UTS, langsung disuruh ngumpul buat kadwil. Sharing-sharing sama senior. Nggak sharing juga sih sebenernya, cuma kenalan terus kita boleh nanya-nanya ke senior tentang jurusan. Skip. Baru balik jam 8 malem. Dan badan gue udah nggak enak banget. Udah mana harus bikin essay tentang jurusan yang diinginkan. Itu sih 5 menit jadi sebenernya. Yaudah deh terus gue bobo cantik. Rencana awalnya jam 4 pagi mau bangun, soalnya disuruh kumpul di kampus jam 6.30, apa daya mata nggak kuat. Akhirnya baru bangun jam 5 pagi terus langsung heboh ngurusin spec. Untung nggak telat.

Dan Kadwil pun dimulai. Awalnya kita tour lab dulu. Gue dapet urutannya TI/MRI, FT, terus TK. SERU BANGET!!!! Gak nyangka di kampus ada lab-lab kaya gitu *serius* Kece banget, terutama lab Fisika Teknik ama Teknik Kimia. Di Fisika Teknik, gue ke lab manajemen energi, optik, sama material gitu. Labnya beda banget ama lab fidas&kidas. Mereka labnya nggak terlalu gede, kecil bahkan. Tapi alat-alatnya keren banget menurut gue. Di lab lain, katanya ada kursi roda yang nerima perintah dari gelombang otak. Terus di lab optik juga seru, remang-remang gitu terus pas ngeliat TA kakak-kakaknya, kece banget. Gue nggak ngerti kenapa mereka bisa kebayang bikin TA gituan. Terus pas di Tekkim, ke tiga  lab juga. Ada lab Pangan (isinya ada tempat masak-masakannya segala), terus ada lab pilot (kaya di pabrik-pabrik), sama lab apa gitu gue lupa pokoknya tempat mereka praktikum. Abis dari sana, semuanya dibawa ke Aula Timur soalnya bakal ada seminar dari Head of Costumer Development-nya Unilever.

Pas ishoma, gue lagi ngobrol sama beberapa orang terus tiba-tiba ada bapak-bapak nyodorin tangannya ke gue. Bingung, gue salaman ama dia. Terus dia nyapa "Apa kabar?". Makin bingung, gue jawab "Baik" sambil senyum, terus dia juga ngegituin Mega sama Novi. Terus dia memperkenalkan dirinya. Dan ternyata beliau adalah...................... HEAD OF COSTUMER DEVELOPMENT-NYA UNILEVER. IYA, YANG BAKAL NGOMONG DI SEMINAR ITU. WOW. JUST WOW. Beliau ngajak ngobrol gitu, nanya-nanya tentang kuliah, terus nanya juga mau ngapain abis kuliah, gimana menurut kami tentang kerja. Pokoknya gitu-gitu deh. Terus pas seminar, dia nyebut-nyebut nama gue dan Mega. Wow *norak*. Maklumlah ini pertama kalinya gue disebut-sebut orang pas seminar hahahaha. Beliau ngomongin soal leadership. Terus selesai seminar, ada pengumuman dari prodi tentang penjurusan. Skip. Ada ishoma lagi, terus interaksi ama himpunan-himpunan deh. Skip. Skip. Skip. Pokoknya selesai jam 5-an, terus gue balik. Mandi bentar, terus les. Sedih ya. Orang mah malem minggu pacaran, jalan-jalan, gue malah les. Gapapalah, demi nilai dan IP yang lebih baik.

Minggunya ada kerja kelompok gitu, ngerjain RBL lagi. Janji kumpul di Oktagon jam 9.30 tapi gue baru nyampe jam 10.30 HEHEHEHE Tapi di tempat ngumpulnya juga nggak ada siapa-siapa soalnya tempatnya dipake buat Kadwil FTTM. Yaudah deh akhirnya gue nunggu di CC Barat bareng Arsie. Terus yang lain baru pada dateng jam 11.30. Gue ngelanjutin bikin laporan. Terus ternyata lampunya putus, jadi nggak bisa nyala. Terus ada beberapa hal teknis gitu gue nggak paham deh. Akhirnya kerjanya dibubarin aja dan dilanjutin Senin. Hari Minggu gue hibernasi cantik deh.

Senin, gue kuliah pagi kaya biasa. Tapi hari itu cuma ada satu kelas doang, soalnya kelas yang lain udah selesai semua materinya. Selesai kelas itu, gue kumpul buat ngomongin KPIP, terus ngerjain tugas RBL lagi deh. Penghabisan tuh, soalnya besok dites >< Doakan ya teman-teman. Tapi tadi udah beres sih, laporan juga udah beres. SO HAPPY WOOHOO~~~~~~~ Selesai ngerjain, gue nemenin Mega ke Dukomsel buat benerin HPnya terus gue balik deh. Tidur bentar terus sekarang lagi ngerjain KPIP. Besok mau presentasi soalnya. Doakan ya guys!

Besok bener-bener penghabisan nih. Doakan semuanya lancar!

No comments:

Post a Comment