Thursday, March 20, 2014

Kawah Putih

Jadi hari Minggu kemaren gue abis jalan ama temen-temen gue ke Kawah Putih. Berawal dari kejenuhan belajar kalkulus dan berakhir dengan ide gila ayo-kita-jalan-hari-Minggu-ke-Kawah-Putih. Terus yaudah deh, akhirnya kami pergi nyewa mobil. Btw murah banget gue nggak ngerti lagi, masa 275k/24jam, dapet Brio matic. Bensin isi sendiri sih tapi 75k udah dapet bolak-balik ke Kawah Putih. Menarik banget kan? Jadi pengen punya Brio *salah fokus*

Sempet agak takut bakal jadi wacana tuh soalnya nggak jelas siapa aja yang ikut. Tadinya juga mau nyewa avanza gitu biar bisa muat banyak tapi ternyata yang konfirm cuma 5 orang termasuk gue, jadi yaudah mending pake Brio aja. Udah mana pas conference di line malemnya gue udah tidur pula, paginya pas baru gue bales malah nggak ada yang nyaut. Paling Rere doang yang nyaut soalnya dia lagi danusan Garage Sale di Gasibu buat Wisuda April MTI. Nah yaudah lanjut, padahal malemnya tuh udah dibikin gitu kumpul di kosan Meiggy jam 9 pagi, tapi karena belom ada yang nyaut akhirnya gue males berangkat. Bahkan Lala nggak nyaut di line, udah rada panik tuh soalnya yakin banget Lala belom bangun. Lala baru bangun jam 10 terus yaudah deh gue cabs ke kosan Meiggy. Lala udah ada disana, terus nunggu Naad ama mobilnya dateng. Terus malah gantian Rere yang nggak bales line, akhirnya setelah Naad dateng dan bayar-bayaran mobil selesai, kami ke kosan Rere buat jemput dia. Iya, emang ya kalo mau vakansi ada aja masalahnya. Gue turun nyamperin kamar Rere dan ternyata... orangnya ketiduran-_- Untung disamperin, kalo nggak mah udah digantiin sama orang lain. Nah abis itu masalah baru datang yaitu... nggak ada tongsis. Mau minjem tapi orang pada nggak bales, akhirnya minjem ama anak MRI 2011. Terus perjalanan dimulai deh!

Dan dodolnya, nggak ada yang tau gimana caranya ke Kawah Putih. Bahkan tadinya sempet mikir kalo Kawah Putih itu di Lembang HAHAHA. Akhirnya pake Google Maps di hp Rere. Perjalanan berjalan normal tanpa masalah berarti, udah masuk Kabupaten Bandung bahkan. Jauh juga ternyata udah kayak mau ke Cibuluh, jalannya banyakan lurus cuma ada beberapa jebabet gitu, kalo belok jalan yang salah bakal masuk ke jalan jelek. Dan kami kena salah satu jebabet itu... gara-gara Google Maps. Jadi Lala udah belok kanan, jalanannya beraspal, kanan-kiri ada kehidupan, terus Rere bilang, "Eh salah belok harusnya tadi kita ambil yang kiri." Akhirnya Lala puter balik deh, masuk ke jalan yang kiri. Nah disinilah masalah dimulai. Tiba-tiba jalanan beraspal hilang begitu saja, digantikan oleh jalanan berbatu. Iya bener-bener berbatu kaya di Cibuluh gitu deh pokoknya. Sepanjang perjalanan kami berlima cuma bisa mengernyit takut mobilnya kenapa-napa, abis kan males banget kalo harus bayar lagi gara-gara mobilnya penyok. Beberapa kali kebentur batu yang keras. Udah mana si Lala batu pula, nggak mau puter balik padahal udah ada beberapa tempat agak lebar buat puter balik. Yaudah deh akhirnya mengarungi jalan berbatu itu entah berapa kilometer. Udah mana di kanan-kiri kaya nggak ada kehidupan, adanya sawah.
Tolong jawab itu dimana :(
Kanannya ini, kirinya truk
Sempet papasan sama truk pula, untuk mobilnya kecil jadi muat jalanannya. Kalo misalnya pake avanza gitu mah udah goodbye banget. Abis itu jalan terus, sempet ketemu aspal, terus ketemu lagi sama jalan berbatu, bahkan lama-lama jalannya nanjak. Absurd. Sampailah akhirnya ketemu jalan beraspal lagi. Dan ternyata... kalo ambil jalan yang kanan tadi, bakal ketemu sama jalan yang sama dengan keadaan jalan beraspal terus. Gila banget huhu tau gitu salah jalan aja. Google Maps-nya batu pula tadi, nyuruhnya puter balik bukannya ngasih jalur alternatif. Akhirnya masuk ke jalanan normal, agak kayak Puncak sih sebenernya. Kanan kiri pohon-pohon tinggi gitu entah pohon apa. Terus akhirnya ketemu deh tulisan Selamat Datang di Kawah Putih.
Finally!
Dan sumpah gue nggak ngerti kenapa mobil kalo masuk mahal banget... masa 150k. Padahal per orangnya cuma 15k. Nggak imbang banget. Tapi yah daripada jalan kaki 5km, akhirnya mobil masuk aja. Dan sepanjang perjalanan ke tempatnya, seru banget soalnya jalannya naik turun terus belok-belok. Udah mana sampe disana malah hujan. Fail abis. Terus begitu turun mobil langsung dikerubungin sama orang-orang yang nyewain payung. Yaudah akhirnya nyewa 2 payung golf gitu terus gue bawa 1 payung lipat, jadi pas buat berlima. Dan pas udah masuk kesana... ada tulisannya kalo di dalem cuma bisa 15 menit. Jadi parkir mobil semenit 10k :') Yaudah deh setelah terkagum-kagum sama pemandangan disana -- iya itu pertama kalinya gue ke Kawab Putih -- langsung deh pake tongsis terus foto-foto. Udah mana disana diliatin ama orang-orang gara-gara pake tongsis, bahkan Naad sempet denger ada yang ngomong gini, "Apa kita pinjem aja tongsisnya?" terus bapak-bapak yang jualan foto langsung jadi gitu langsung bergerombol terus ngeliatin kami foto pake tongsis. Tapi yaudah bodo amat. 15 menit harus dimanfaatkan sebaik mungkin.
Bagus banget gak ngerti lagi
Happiness is all around!
Terus gue nggak ngerti sih itu sugesti apa gimana tapi orang-orang pada kepanasan gitu mata sama kerongkongannya, kalo gue malah biasa aja. Emang sih itu kan di tempat belerang gitu. Nah akhirnya setelah 15 menit kami keluar terus langsung cabut deh balik ke Bandung. Pulangnya gantian pake Maps di hp gue. Terus gue sempet ketiduran di mobil, pas kebangun dan ngecek Maps, ternyata Lala salah belok-_- Untung jalannya masih bisa nyambung jadi yaudah deh jalan terus. Sampe Bandung jam 5 sore, nganter Meiggy ke gereja dulu, terus kami ke PVJ makan Burger King.

Abis dari sana, janjian ngejemput Meiggy di kosan dia soalnya mau surprise Obet. Sebelum jemput Meiggy, jemput Icul dulu di kosannya, terus baru ke kosan Meiggy. Angel ikutan juga, jadi akhirnya ada 7 orang dalam 1 mobil Brio. Udah mana pas mau surprise si Obet malah makan di Cafe Bene ama temennya. Yaudah akhirnya nunggu dia pulang dulu, kebetulan surprisenya juga bareng sama anak TI yang sekosan ama Obet, ada Adila sama Nadira. Setelah Obet sampe kosan, langsung deh kita surprise. DAN SURPRISENYA NGGAK FAIL DONG *bangga* Abis itu yaudah deh pulang ke kosan.
Happy birthday Obet!
Dan bahagia memang selalu sederhana, kan?

No comments:

Post a Comment