Sunday, October 26, 2014

First Date

Edisi distraksi belajar buat UTS dan edisi throwback 6 bulan yang lalu. Gue pengen cerita tentang jalan-jalan perdana kami.

Jadi waktu itu hari Kamis, 17 April 2014. Kami udah mulai intens chat, walaupun belum banyak yang tau. Gue inget banget itu lagi kelas Statistika, seperti biasa semua orang sibuk dengan kegiatan masing-masing. Entah tidur ataupun main hp. Gue chatting sama dia, lagi ngobrol-ngobrol biasa. Oh waktu itu dia nanya-nanya gue kalo di Jakarta biasanya ngapain aja, tapi gue nggak kepikiran apapun tuh. Terus Eca minjem hp gue buat buka-buka 9gag. Pas hp gue di Eca, tiba-tiba ada chat masuk dari dia, isinya...
"Kalo jalan sama gue mau nggak?"
Terus Eca langsung balikin hp gue sambil ngeledekin, "tuh diajak ngedate". Yang duduk sekitar gue langsung heboh semua. Soalnya yah it's a big step in our relationship. Sebelumnya masih chat-chat biasa aja soalnya. Terus gue sengaja jawab muter-muter karena gue masih ngga berani bilang iya, walau sebenernya penasaran juga pengen nyobain jalan berdua.

Malemnya gue balik ke Jakarta, selama macet di travel dia nemenin gue via chat. Dia baliknya baru jam 12 malem, nebeng temennya gitu. Gue inget banget weekend itu ada libur jadi bisa balik dari hari Kamis malem. Pas di Jakarta, hari Jumat, kami masih chat biasa sampe akhirnya dia nanyanya udah menjurus gitu.
A: Hari ini nggak kemana-mana?
T: Nggak nih hehe
A: Kemaren gue ajak jalan gak mau
T: Lah kirain becanda *super ngeles padahal emang nggak berani ngebahas*
A: Seriuslah ngapain becanda
Terus yaudah deh akhirnya abis Jumatan dia jemput gue di rumah. Padahal tadinya mau ketemu di tempat jalan aja tapi dia maksa mau jemput, yaudah deh. Sejujurnya waktu itu gue deg-degan banget pas dijemput, tapi entah kenapa pas udah masuk mobil gue udah kembali normal lagi. Terus pas di mobil tetep tanpa arah dan tujuan. Tadinya mau ke GI tapi kelewat puteran balik, akhirnya lurus terus ke arah Senayan.

Di daerah Semanggi, gue sengaja isengin dia. Gue bilang ke dia, "Kak, gue tau lo ngomong apa ke Lala." Gue inget banget ekspresi dia pas gue gituin langsung berubah. Langsung nutup mulut pake satu tangan, diem beberapa detik (dan gue nahan ketawa) terus dia bilang, "Terus?" Dan lagi-lagi gue berhasil ngeles, "Hah? Terus apa? Gue tau lo ngomong apa soal [topik entah apa gue lupa]" terus dia langsung ketawa lega gitu hahaha. Gue tau dia ngomong sesuatu ke Lala tentang gue tapi Lala nggak mau bilang ke gue. Yaudah deh.

Akhirnya lewat fX. Terus dia bilang kalo dia belom pernah kesana. Yaudah deh akhirnya kami kesana. Muter-muter nyari makan dan ujung-ujungnya... Solaria. Begitu sampe disana, dia bilang "Jadi gini tha," SUMPAH GUE UDAH TAKUT AJA DIA NGOMONG ANEH-ANEH. Gataunya dia curhat tentang temen sekelompoknya di salah satu matkul. We mostly laughed, and talked. Ada kali 1,5 jam disana cuma buat ngobrol segala macem. Terus tadinya mau nonton, tapi pas nyari bioskop disana... ternyata udah gak ada :-) Akhirnya kami pindah ke GI, buat ngejar film The Raid 2.

Sampe di GI, riweuh nyari parkiran. Terus pas udah sampe blitz, udah ketinggalan jauh filmnya, akhirnya gak jadi. Terus gue sama dia pengen makan froyo tapi entah kenapa nggak nemu. Akhirnya kami pindah lagi deh. Di GI nggak ngapa-ngapain, cuma muter-muter aja sambil ngobrol-ngobrol. Terus dia cerita dia jalan ama temen-temennya ke Ragusa. Dan gue dengan absurdnya ngajak kesana... dan dia mau. Walaupun agak buta jalan... dengan bantuan maps, kami ke Ragusa. Terus berkali-kali salah belokan dan puncaknya adalah......................
GUE NGASIH TAUNYA KE BALTIC BUKAN KE RAGUSA
Malu. Banget. Nggak ngerti lagi. Dianya mah ketawa-tawa doang, malah ngajak pulang karena udah mau maghrib. Katanya gak enak ngajak gue jalan kalo ampe malem. Padahal guenya masih pengen jalan................. *mure* Terus akhirnya kami mampir ke sevel deket rumah gue, beli minum bentar. Sampe di rumah gue, gue masih minta maaf berkali-kali dan dia bilang, "Gak papa, gak kapok kok, malah ketagihan." Yes it sounded so cheesy but I can't stop smiling for the rest of weekend.

And since then, I realized that I like him too :-)

No comments:

Post a Comment