Saturday, May 16, 2015

Senggang

Haha sebenernya nggak tau kenapa gue jadi nulis disini lagi.

Oiya, mulai sekarang gue kalo nulis mau pake huruf miring ah buat bahasa asing, kaya di laporan. Ide ini muncul karena gue belakangan ini bener-bener otomatis mencet Ctrl+I kalo lagi nulis bahasa asing. Hebat memang dampak pembuatan laporan tiap minggunya. Terus pas baca laporan tugas waktu tingkat 2, gue jadi sadar kalo ternyata laporan gue super jelek banget. Beda banget kalo dibandingin sekarang. Ya gue nggak bilang kalo sekarang laporan gue bagus tapi gue yakin ada improvement dibanding dulu.


Sebenernya gue juga nggak ngerti kenapa gue nulis disini. Hari ini Sabtu. Harusnya gue lagi bermain-main di Jogja tapiiii karena gue demam dari hari Rabu, akhirnya gue cancel keberangkatan gue. Melayanglah uang sekian ratus ribu karena kalo cancel gitu kena potong hu. Yaudah mau gimana lagi. Padahal udah ngebayangin serunya liburan, tapi apa daya badan berkata tidak. Kayaknya ini efek karena keseringan begadang selama ini deh. Begadangnya padahal gak selalu karena nugas, kadang nugasnya udah selesai dari jam 11 tapi abis itu lanjut nonton terus yaudah tidurnya dini hari.

Anyway, I changed this blog's font. I also changed this blog's title. Tadinya mau ngeganti url blog juga tapi sayang juga soalnya nanti ribet huhu. Tapi entahlah, kalo bisa diotak-atik biar bisa ganti url dan post yang lama akan baik-baik saja dan tetap bisa diakses walaupun asalnya dari Google, I think that would be great. Gue nggak ngerti sih kenapa gue mejatuhkan pilihan ke Arial tapi gue lagi pengen huruf yang lebih tegak aja. Kemaren pake Trebuchet terus kenapa rasanya hurufnya super kecil banget. Yha nggak penting. Gue juga berencana untuk mengganti banner blog tapi pengennya dibikinin orang *rese* *emang gue siapa* Liat aja nanti banner akhirnya kayak gimana.

Terus masa minggu depan gue udah ujian Perancis aja. Terus gue tiba-tiba takut nggak naik gara-gara keseringan bolos. Salahin semua tugas yang ada yang mengakibatkan gue harus bolos les!!! Huhu sedih. Padahal gue selalu senang kalo les, it's like the day's highlight. Cepet juga ya, padahal dulu daftar les terjadi karena keimpulsifan gue dalam menghadapi sebuah masalah. Untungnya keimpulsifan gue yang ini menghasilkan sebuah value added buat gue. And I'm looking forward for this French lesson's next level. Tapi entah kapan akan ngelanjutin, karena liburan ini harus internship di Jakarta. Sementara kalo pindah les di Jakarta akan sedikit ribet. Jadi yah sepertinya akan lanjut kalo udah balik di Bandung. Semoga pas lanjut les masih inget semuanya haha. Rencananya siang ini gue mau belajar buat ujian tapi apa daya super malas sekali dan perut gue malah keram. Yaudah deh. Sekarang gue menghabiskan waktu dengan nonton Detective Conan dan browsing tentang perusahaan tempat gue intern.

Ngomong-ngomong soal intern, I'll do my internship in 2 whole months. Luckily, di Jakarta. I don't wanna jinx it so I'll tell about the company later, after I start my internship. Gue sebenernya belum tau akan ngapain disana. Bisa aja gue cuma bikin ppt atau ngerapiin laporan huhu. Jangan sampe deh, nanti di Laporan KP gue nulis apa. Semoga dapet kerjaan, yang bisa gue handle dengan baik dan benar. Pokoknya, sampai saat ini gue baru tau gue ditempatin di bagian apa tapi belum tau job desc-nya akan ngapain aja. Briefing baru diadakan sekitar 2 minggu lagi. Excited, tapi takut juga. Takut apa yang diperintahkan nggak bisa gue handle. Penyakit gue banget nih, pesimis ama diri sendiri. Gue juga nggak tau sejak kapan gue sering ngerasa kaya gini.

Someone told me, "Lo punya potensi besar, Tha. Punya banyak sudut pandang itu baik, tapi jangan jadi pesimis." Which I replied, "Bukan pesimis, tapi realistis." But lately I've been thinking. Pesimis ama realistis kadang beda tipis dan gue takut gue malah jadi orang yang cenderung pesimis, bukan realitis. Walaupun gue akan berargumen, "Kalo menurut gue feasible, I would totally agree kok." Tapi ya gitu. Tuhkan tiba-tiba jadi ngebahas hal ginian, padahal awalnya lagi cerita kegabutan gue hari ini.

Gue pengen nulis tentang banyak hal. Kayak pengalaman gue ke EU Scholarship Info Day 2015, nulis sebuah hiburan untuk adik-adik yang belum beruntung keterima di SNMPTN, mengulas tentang cerita-cerita Detective Conan favorit gue. But I just don't have the mood. Menurut gue, sesusah itu loh ngebangun mood untuk menulis dengan sebuah tema. Entah gue yang payah atau emang kurang motivasi apa gimana. Tapi menurut gue susah. Gue semudah itu bosan ama sesuatu terus yaudah deh. Buyar semuanya. Doakan aja semoga abis ini gue bisa produktif dan bikin beberapa tulisan yang lebih bermakna dan bermanfaat dari sekarang.

PS. Alasan utama gue nulis sekarang adalah karena baru potong kuku. I love typing when my nails are short. Yes, I know, just another unimportant thing. Ciao!

No comments:

Post a Comment