Sunday, November 29, 2015

Mix

So many things to write, yet I have no time to write 'em down. I've been busy with my assignment lately. I mean, I have way too much free time earlier, and now almost every course I took gave me deadline. Just another tiresome semester in this college life. Geez, I just can't believe that the next semester would be my final semester here. I've started to do my thesis since this semester. In fact, I just collect my thesis proposal to my soon-to-be thesis supervisor. There are so many things to tell, so here we go though I don't know where to start.
Gue baru saja mengumpulkan proposal TA gue minggu ini. And let me tell you, the hardest thing to do is writing the first chapter, which is the background.  Sumpah, bab satu sangatlah sulit dan gue ngerasa bab satu gue masih cetek banget hix. Padahal waktu itu bab 2 sama bab 3 udah nyicil dikit-dikit, tapi tetep aja stuck banget bikin bab 1, terutama bikin dari latar belakang sampai ke rumusan masalah. Mungkin salah satunya adalah karena gue sendiri belom sempet wawancara langsung ama objek gue, jadi agak susah buat dapet gambaran masalah yang sebenernya. Tapi akhirnya, berkat bantuan Allah, proposalnya selesai dan sudah dikumpulkan. Sekarang tinggal tunggu jadwal presentasi proposal. Ngomong-ngomong soal presentasi, gue juga belom presentasi KP. Hal ini sangat disayangkan karena gue sendiri udah mulai lupa gue selama KP ngapain aja, sementara sampai sekarang belum ada laporan mengenai KP bakal presentasi kapan. Entahlah, asal liburan gue nanti jangan keganggu aja karena tiba-tiba harus ke Bandung lagi buat presentasi hhh.

Terus gitu apa lagi ya? Malam Jumat kemarin gue baru begadang, like I stayed up all night just to do an assignment. Akhirnya tidur sih, tapi cuma 15 menit. Terus langsung lanjut kelas. Selama di kelas cuma nguap dan ngapus air mata karena mata gue jadi berair banget. Ngaco banget emang. Jadi gue ngerjain tugasnya udah kaya bikin candi, cukup semalam saja. Itu tugasnya kelompok, terus gue sekelompok nginep di kosan gue terus ngerjain barengan. Bagiannya ada banyak banget... terus ya emang salah sih karena baru ngerjain H-1, jadinya bener-bener berantakan banget. Udah mana tiba-tiba harus bikin prototipe juga dari produk yang mau kita kembangin. Akhirnya Rere, Icul, sama Grace ngurusin soal prototipe juga. Gue sama Naad nggak ngerti sama sekali tentang desain, jadi akhirnya kami menyerahkan segala hal ke mereka. Tapi laporannya masih berantakan banget hix. Sebenernya bukan berantakan sih, tapi tugasnya gak maksimal gitu ngerjainnya. Sebenernya kalo dari segi laporan sih urutannya kayanya udah oke, tapi itungan finansialnya masih sangatlah berantakan. Harus dibenerin lagi hue. Dan karena malemnya gue cuma tidur 15 menit, akhirnya siangnya gue tidur lama banget, dari jam 12 sampe jam 6 sore. Bahkan abis itu pun gue masih ngantuk. Bahkan sampai sekarang pun gue masih ngantuk. Ngaco banget emang.

Cerita apa lagi ya? Oiya, ada lagi nih. Jadi selama satu semester ini, gue ambil matkul pilihan yang dosennya sangatlah sibuk, hampir tiap minggu dosennya nggak bisa dateng karena ada urusan. Gue bahkan sempet sampe lupa kalo gue ambil matkul itu. Tapi akhirnya dosennya mulai rajin dateng nih, bahkan kelasnya ditambah jadi 2x seminggu buat ngeganti kelas-kelas sebelumnya. Kelas tambahannya jam 7 pagi pula :) Benar-benar menguji kesabaran HE nggak deng. Ngantuk aja kelas pagi terus dosennya unpredictable banget mau dateng jam berapa. Sebenernya matkulnya menarik banget karena belajar tentang kontrak-kontrak gitu, terus banyak belajar tentang hukum. Yah nggak hukum juga sih, tapi belajar tentang Perpres gitu terus yaudah deh seru aja dapet materi baru yang nggak pernah dibahas sebelumnya selama kuliah. Tapi percayalah, tugasnya jadi banyak banget, sebenernya nggak sebanyak itu sih tapi deadline-nya cuma sehari, jadi dikasih tugas Selasa, dikumpulin Rabu. Yaudah deh selalu chaos jadinya :-)

Banyak juga hal yang terjadi di luar akademik. Salah satunya adalah... pemilu himpunan sudah dimulai kembali. YEY bentar lagi turun aamiin. Gak kerasa banget, kayanya waktu itu masih dateng ke hearing 2011, sekarang yang hearing udah 2013 aja. Bahkan udah mulai milih Senin besok. Pemilu kabinet juga udah dimulai, milihnya juga mulai hari Senin besok. Nggak kerasa banget. Berarti yang bakal jadi ketua kabinet sekarang udah 2012. Berarti tahun depan udah mulai lulus aaaaaaaa unbelievable. Kayaknya kemaren masih diklat-diklat buat OSKM, sekarang udah jadi swasta aja. Time flies way too fast here. Pantas aja namanya relativitas waktu :')

Anyway, baru-baru ini gue dapet cerita katanya ada yang bilang gue jutek. Hmm nggak kaget sih sebenernya karena ya memang muka gue begini adanya dan predikat jutek sudah melekat di diri gue sejak dahulu kala. Tapi percayalah kawan, gue yang sekarang sudah so much more mencoba buat lebih ramah. Biasanya mah walaupun kenal juga gue males nyapa orang, sekarang gue udah lebih nyapa-nyapa orang kalo gue emang kenal. Mungkin nyapanya gak seheboh kalo gue emang kenal deket sama orang itu, but at least I smiled. Tapi lucu aja, karena yang bilang gue jutek ini adalah segelitir dari cowo-cowo angkatan 201x *disamarkan untuk kepentingan bangsa dan negara* Mungkin gue jadi sensi juga karena waktu denger itu gue lagi pms. Dan usut punya usut, mereka adalah tipikal orang yang mau disapa duluan, jadi kalo nggak disapa duluan mereka merasa sedih :( Sumpah ini hal teraneh yang pernah gue dengar sejujurnya. Karena pertama mereka cowo; kedua gue cewe; ketiga why is it such a big deal, siapa yang nyapa duluan. Menurut gue, kalo emang mau disapa, lo harus sering nyapa duluan, hal seperti ini merupakan hal timbal balik. Maaf kalo gue terlihat defensif disini tapi gue nggak habis pikir aja. Terus katanya mereka takut nyapa gue duluan, takut gak dijawab sapaannya :( Ini fix hal teraneh yang pernah gue denger sih sebenernya. Karena seinget gue, gue hampir nggak pernah nggak bales sapaan orang kecuali gue emang gak suka banget ama tuh orang. Tapi hal ini gak mungkin karena gue nggak ada masalah sama mereka. Hal lain yang menyebabkan gue nggak bales sapaan orang adalah karena gue nggak denger dan/atau gue nggak liat siapa yang nyapa. This is somewhat weird, weird in so many levels. Tapi ya sudahlah, gue udah di titik capek sama orang-orang banyak mau. Dijadikan pelajaran aja kalo ternyata cowo juga bisa sangat demanding, yang menurut gue sangat nggak banget. Fix ilfeel banget sebenernya. Ya sudahlah. Untuk para cowo yang punya pemahaman seperti itu, let me tell you this. Gak semua cewe bisa langsung ramah ke cowo, apalagi kalo cuma sekedar kenal doang. Jadi kalo lo merasa nggak punya momen penting atau nggak akrab ama dia, yah jangan terlalu berharap akan disapa duluan. Cewe ke cowo jelas akan berbeda bila dibandingkan cowo ke cowo.

Sebenarnya masih banyak hal lain yang ingin diceritakan, contohnya adalah kekhawatiran gue akan sesuatu karena banyaknya contoh yang sangat applicable di kehidupan gue. Tapi ya gitu deh ha tak perlu dibahas. Udah dulu yaw dadah!

No comments:

Post a Comment