Sunday, February 28, 2016

Jan - Feb (Part 1): Overall

ASSALAMUALAIKUM TEMAN-TEMAN SEBANGSA DAN SETANAH AIR! Apa kabar semuanya? Maafkan karena sudah lama nggak menulis disini. Terakhir nulis udah 5 mingguan yang lalu dan percayalah, so many things happened in 6 weeks. Mulai dari jualan makanan, kulker ke Bali, lpj bp himpunan, terus ikut lomba. Pokoknya sangat banyak yang ingin diceritakan, makanya gue bakal ngepost segala hal yang terjadi dalam 4 part post, biar semuanya bisa diceritakan secara utuh dengan moodnya masing-masing (gaya). So where should I start?



Jadi minggu pertama kuliah itu gak ada kejadian apa-apa. Paling weekendnya itu gue jualan sama temen-temen gue. Post kedua akan menceritakan segala hal terkait jualan itu. Terus minggu selanjutnya, gue ke Bali seminggu. Terus gue gosong dan bangkrut. Tapi senang karena akhirnya liburan dan terpapar matahari seharian. Gue akan menceritakan liburan kulker gue ini di post ketiga.

Pulang dari Bali, kembali ke realita. Kembali kuliah walaupun rasanya malas setengah idup. Terus mulai bimbingan TA ke dosbing, dengan keadaan sebenernya bab 1 belum ada progress. Jadi jadwalnya tuh jam 14.00. Gue dateng, terus banyak yang duduk gitu tungguin giliran bimbingan. Ini bimbingan perdana gue dan gue baru tau kalo ternyata tiap bimbingan tuh masuknya bertiga gitu, terus ntar saling mendengarkan progress masing-masing. Nah yaudah deh gue nunggu. Nunggu, nunggu, nunggu. Sampe sejam lebih. Terus ada yang bilang kalo dosbing gue ada kelas jam 16.00. Jreng, Itu udah jam 15.15, jadi udah sejam lebih dan bimbingan kloter pertama belum keluar. Ternyata yang masuk anak S3 dan katanya kalo S3 emang lama bimbingannya. Yaudah deh akhirnya gue kembali menunggu. Terus gue udah pesimis, karena S3 nggak keluar-keluar. Dan akhirnya gue baru masuk bimbingan jam 15.30. Dan cuma 5 menit. Alhamdulillah masih dibimbing. Terus yah begitulah, gak usah diceritain disini apa isi bimbingannya. Terus minggu itu nggak ada yang menarik lagi. Paling weekend-nya gue pulang ke Jakarta. Di rumah mah seperti biasa, leyeh-leyeh aja. Padahal harusnya udah mulai nyiapin slide buat LPJ BP, udah dikirimin template slide dari Desember tapi gue males banget ngerjainnya he. Entah kenapa kalo di rumah dorongan buat ngerjain segala hal yang berbau kuliah langsung menguap. Nah di hari terakhir di rumah, gue keluar seharian dan nggak terlalu ngecek line. Pas baru sampe rumah dan ngecek line, ternyata lumayan rame..... sama grup dan official account. Gak deng. Iya deng, ramenya ama itu, terus akhirnya gue end chat semua yang official account, buka-bukain yang grup tanpa gue baca, terus gue mulai baca chat yang conference sama japri. Terus ada Fajar, terus conference gue sama Fajar dan Udin juga rame. Pas dibuka, ternyata tim kami lolos lomba. Untuk lengkapnya, akan gue ceritakan di post keempat.

Besoknya gue balik ke Bandung. Nah itu ada cerita skip. Jadi gue tuh udah pede bakal balik ke Bandung naik travel dan bayar pake debit, tanpa pesan sebelumnya. Hebat. Padahal udah janji ketemuan ama Fajar dan Udin buat ngomongin keperluan-keperluan buat lomba. Terus pas sampai di pool travel, ternyata gue waiting list nomor 5. Mulai panik, tapi tetap mencoba kalem. Tapi alhamdulillah ternyata dapet kursi. Terus gue mau bayar.... dan ternyata nggak bisa bayar pake debit mandiri. Gue nangis. Gak deng. Gue pasang tampang melas, akhirnya masnya mau buat nyobain pake debit mandiri DAN TERNYATA GAK BISA. Makin panik. Terus ada salah satu petugas travelnya yang bilang, "Ambil uang aja pake atm bersama, di sebelah ada BRI." Nah gue merasa ada titik terang. Yaudah akhirnya gue ke atm BRI........ dan ternyata uang gue gak cukup buat tarik tunai disana. Panik banget, mau nangis beneran. Terus akhirnya gue balik ke pool travel, sok ikhlas gitu, bilang "Mas, saya naik yang selanjutnya aja deh. Atm-nya error gak bisa narik." Demi apapun gue gengsi setengah idup mau bilang duit gue ga cukup. Terus gue ngehubungin nyokap gue buat minta ditambahin uang. Akhirnya ditambahin. Terus akhirnya gue bisa ambil duit. Terus pas gue balik lagi ke pool, gue sok nanya gitu. "Kalo waiting list yang jam selanjutnya nomor berapa ya mas?" Padahal gue liat kalo mobil travel yang jam 12.00 belum berangkat HA. Terus masnya bilang kalo yang jam 12.00 masih ada. Akhirnya gue naik yang jam 12.00. Dan mobilnya langsung jalan begitu gue masuk travel. Yah bisa dibilang nungguin gue sekitar 15 menit huhu maaf merepotkan semua orang :''''''

Sampe Bandung, langsung rungsing ngurusin buat lomba, karena harus bikin video gitu. Terus juga udah masuk minggu LPJ. Gue dateng ke LPJ terus yah begitulah seperti biasa. Ada tanya jawab, terus rame foto-foto gitu di akhir. Saling ngasih kado. Nah gue presentasi LPJ di hari kedua, alias hari Rabu, 10 Februari 2016. Hari itu yang presentasi Departemen Keilmuan dulu, terus baru deh departemen gue, Departemen Internal. Jadi, di bawah internal ada tiga divisi, yaitu Kekeluargaan (Petra), Pemikat - Pewadahan Minat dan Bakat (gue), dan K3 (Ino). Huv sejujurnya gue lupa K3 kepanjangannya apa aja HE. Presentasinya juga begitu urutannya. Pertama kadep dulu, Icun, jelasin internal selama setahun sekaligus jadi moderator juga, terus Petra, terus gue, terakhir Ino. Berbeda dari muker dan LPJ TT, internal sepi pertanyaan. Yang nanya cuma satu bahkan, itupun yang nanya kadep internal selanjutnya. Oh iya, pas mau presentasi gue nyariin anak gue dan sempat sedih karena pada nggak ada. Tapi ternyata ada beberapa yang datang walaupun mepet ama pas bagian gue yang presentasi. Jadi yaudah deh, langsung lanjut ke bagian selanjutnya alias foto-foto dan bagi-bagi kado. Oh ya, jadi dari hari sebelumnya Icun udah bilang kalo kami berempat di-kick dari grup internal. Ternyata mereka ngomongin hadiah buat kami unch. Tapi entah bagaimana caranya, hadiahnya udah ketauan haha tapi tak apa. Dari anak-anak internal, kami dikasih cupcakes bikinan salah satu anak internal, yaitu Ehan. Dan enak. Enak banget. Ntap. Terus anak divisi gue udah bawa kado segede-gede gajah. Gue kira dikasih boneka tapi ternyata...... dikasih tas! Alhamdulillah makasih banyak dedek-dedek kesayangan. Terus dikasih balon juga dari internal, terus dikasih kartu ucapan dari kadep nyaw sedih masa bacanya :') Terus ada yang ngasih coklat juga. Alhamdulillah, I couldn't ask for more.

Internal ♥ - Icun, Ino, Titha, Petra
Bulat, but I don't even care because I'm happy

Internaloheleho favq!!!
Pemikat ♥ - Haddad, Riva, Titha, Icul, Hasna, Karina - makasih banyak hadiahnya!
Cupcakes super ena
Trims trims trims!

Setelah LPJ apa lagi yah? Pokoknya itu minggu LPJ, terus weekendnya gue balik lagi ke Jakarta karena harus siap-siap lomba. Lombanya seminggu di Depok. Terus yaudah deh lomba seminggu. Kelar lomba, ke rumah dulu dua malem. Kembali leyeh-leyeh. Hari pertama pulang gue tidur seharian, parah tepar banget padahal sebenernya nggak segitu capeknya. Mungkin yang capek mental *gaya* Terus yaudah deh. Balik lagi ke Bandung. Sampai di Bandung ternyata internet kosan mati, baru nyala malem ini. Terus gue langsung ngepost deh.

Anyway, HP gue sempet rusak loh. Di minggu pertama kuliah, pas lagi siap-siap jualan. Jadi ceritanya, gue lagi di apt Lala terus gue ngelempar HP gue ke kasur. Terus jatuh ke lantai. Terus pas gue cek, ternyata 1/3 layarnya hitam :-) Panik banget padahal hari Senin gue berangkat kulker. DAN TAKUT BANGET BILANG KE NYOKAP KALO HP GUE RUSAK. Kacozzz. Akhirnya ngomong ke adek gue dulu, sekalian nanya boleh pinjem hp doi atau nggak. Akhirnya boleh. Yaudah deh akhirnya pinjem hp adek gue yang dikirim dengan cara menitipkannya melalui Afiq yang kebetulan lagi balik ke Jakarta. Kelar kulker ternyata harus HP-nya harus dibalikin. Akhirnya gue balikin HP sekalian ngirim HP gue juga ke Jakarta. Dikirim pake travel gitu. Alhamdulillah sampai. Terus yaudah deh akhirnya gue pinjem iPad Obet selama seminggu. Terus akhirnya bokap gue benerin, terus HP gue kembali deh yay! Tapi kayanya ada yang salah pasang sedikit, karena sekarang gue kalo nelepon harus pake headset huhu kalo pake biasa aja nggak ada suara dan orangnya gak bisa denger suara gue. Kalo loudspeaker, gue bisa denger mereka tapi mereka susah denger suara gue. Jadi yang paling aman pake headset, walaupun suka rempong hix. Tapi my baby is back yay!

Keputusan gue untuk memotong ini semua menjadi 4 post adalah keputusan yang sangat tepat karena post pertama aja udah panjang banget. Wait for the next installment!

No comments:

Post a Comment