Saturday, November 26, 2016

Hi!

It's been so long!! Hampir dua bulan nggak nulis, even blogger already changed!


First of all, I love blogger's new dashboard!!! Super suka xixi terima kasih Google! Udah lama banget nggak buka, walaupun sebenernya banyak banget topik yang gue ingin bahas tapi masih males untuk nulisnya. Believe me, I already wrote down the topics on my phone but I've been so busy. I'm sorry. I promised to myself that before the end of the year I'll write some stuffs here.

Emang sibuk ngapain sih, Tha?
Jadi, sekarang gue sedang intern di salah satu tech company asal Indonesia. Kantornya di Jakarta Selatan, tepatnya di Kemang. Jengjeng tau dong apa?!?!?! Jadi yah untuk weekdays waktu gue udah habis di jalan. Untungnya jam masuk kantornya agak santai, yaitu jam 10. Jadi gue berangkat dari rumah agak santai. Tapi karena pulangnya sekitar jam 5/6 sore, biasanya gue baru sampai rumah sekitar jam 8 malem. Terus langsung istirahat deh, nggak sempet nulis. Dan selama weekend gue biasanya tidur seharian karena capek hix. Kalaupun nggak tidur, paling pergi sama keluarga. Apalagi belakangan ini lagi musim kawinan, jadi hampir tiap minggu gue cabs karena ke kondangan.

Lo udah lulus belum sih, Tha?
BELOM HAHA. Something happened, akhirnya gue nggak bisa lulus tahun ini huhu. But that's okay, I believe everything happened for a reason. Well, waktu pertama tahu nggak bisa lulus tahun ini mah gue nangisnya seminggu wqwq. Tapi sekarang sudah bisa menerima kenyataan. Long story short, karena gue masih harus kelas seminggu sekali, akhirnya gue PP Jkt-Bdg-Jkt tiap hari Selasa. Capek? Iya, capek. Tapi sebenernya waktu tempuhnya sekitar 2,5-3 jam, jadi gue bayangin aja kalo gue kuliah di Depok tapi tiap hari bawa mobil. Paling waktunya juga sekitar segitu. Well, ini agak sotoy sih tapi gue pernah nyobain hari kerja ke Depok naik mobil, terus 2 jam lebih huhu. Pulangnya pun kayanya sekitar segituan. Ya pokoknya, semua prosesnya dijalanin saja dengan ikhlas dan lapang dada.

Denger-denger udah 22 tahun ya sekarang
Iya nih!!!!!!!!!!!!!!!!! Gue bahkan belom nge-post yah tentang ulang tahun gue. Tapi tahun ini dokumentasinya sedikit karena banyakan dipost di snapchat jadi cuma available selama 24 jam. Anyway, sekarang kayanya gue paling sering aktif di snapchat, so if you're really really really wanna know my days, just go add mine: @ndtalitha. I will tell you guys about my birthday on different posts, as usual. Sebenernya yang menghambat gue untuk ngepost adalah karena fotonya ada yang masih di temen gue tapi gue lupa terus buat minta wqwq nggak penting. Sumpah gue juga skip banget suka lupa buat nge-save video yang ada di snapchat hhhh maafkan aq.

Intern-nya ngapain Tha?
I'm working as a business developer in one of the company's business unit. Kerjaan gue mostly benchmarking, terus kadang ada data analysis juga. Terus ya jatohnya semacem service design. It's really fun!!!! Nahkan karena bikin ini gue jadi inget gue belom update Linkedin buat deskripsi kerja gue di intern ini. Tuhkan kebiasaan banget gue kalo ngomong loncat-loncat.

So, I actually gatau mau nulis apa lagi disini. Karena jujur aja gue juga lagi nggak banyak ngapa-ngapain sih. Tapi gue kangen banget nulis karena udah lama nggak nulis. Paling yang bisa gue bahas adalah film-film yang baru keluar sejak bulan lalu, karena sejak gue nulis terakhir itu gue tiga kali nonton film di bioskop. Dua di antaranya gratis pula yay! Well technically yang satu lagi gue juga gak ngeluarin but it was different karena yang itu dibayarin dulu dan sampai sekarang belom sempet ganti karena satu dan lain hal.

Filmnya apa aja Tha?
Inferno, Doctor Strange, sama Fantastic Beasts and Where to Find Them. Anjir tipikal banget gak sih? I mean, yah siapa yang belom nonton ketiga film itu coba?

Anyway, Inferno seru banget I think!!! Walaupun gue nggak bisa bandingin sama bukunya karena gue waktu itu nyari pdf-nya susah banget. Padahal waktu awal Oktober kemarin gue reread Robert Langdon series. Mulai dari yang pertama, Angels and Demons, Da Vinci Code (although yang ini hampir hafal luar kepala karena entah udah berapa ratus kali gue baca sejak SMP), sama The Lost Symbols. Yang terakhir itu kan Inferno, tapi karena nggak nemu pdf-nya akhirnya nggak baca. Gue sangat menikmati film tersebut karena ceritanya beda dibandingkan cerita-cerita sebelumnya. I personally think that AaD dan DVC sangat mirip alurnya (penjahatnya udah tau siapa sejak awal, tapi ternyata dia hanyalah kaki tangan dari orang yang ternyata membantu penyelidikan), terus di TLS agak beda karena dari awal penjahatnya udah tau siapa dan memang dia otak dari segala kejahatannya, walaupun ada plost twist yang bener-bener bikin nganga. Dan Inferno ini walaupun agak mirip (penjahatnya membimbing Robert [[[akrab]]] untuk mecahin teka-teki) tapi rada beda sih karena pihak jahatnya ada lebih dari satu gituu. Karena belum baca bukunya, gue nggak tahu ya sebeda apa antara buku dan film. Tapi yang gue agak bete dari nonton di bioskop adalah gue nggak bisa nge-pause karena mau googling-googling, terutama tentang simbol atau art piece yang disebutkan. Salah satu yang gue senengin dari baca Robert Langdon series adalah, gue bisa sambil baca-baca tentang sejarah seni atau simbol tertentu. Not that I'm an art lover, believe me I don't know anything about art. But history almost always fascinatese me. So, yeah. Dan akhirnya cerita tentang nonton Inferno jadi ngelantur kemana-mana.

Kalau Doctor Strange... sejujurnya menurut gue biasa aja (langsung ditimpuk fans Marvel). YHA GMN DONG?!?!?! Agak aneh aja ngeliat Benedict Cumberbatch akting agak lucu gitu. Mungkin karena gue selalu membayangkan dia sebagai cowo Inggris yang kaku (((believe me gue pun sebenernya ngga ngerti gue ngomong apa, it's 23.46 when I write this))) jadi agak aneh aja. Tapi pokoknya nggak seheboh yang orang-orang bilang. Terus yaudah deh. Tapi yah lumayanlah ngeliat Mister Doctor.

FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM IS A WHOLE NEW WIZARDING WORLD AND I COULDN'T BE ANY HAPPIER. If you're not a Potterhead, mungkin kalian akan merasa "beasts"-nya mana? Believe me, gue pun juga merasa seperti itu. BUT BABY WE'RE TALKING ABOUT GRINDELWALD!!! Salah satu penyihir paling jahat di dunia, sebelum adanya Lord Voldemort. Nggak sabar banget nunggu sekuelnya karena akan ada young Albus Dumbledore! Yay!!! And Eddie Redmayne is such a babe. Gue selalu suka ama Eddie Redmayne, sejak dia main jadi Stephen Hawking di Theory of Everything. I think his acting is awesome. And I really love his awkward smile. And talking about the beasts, NIFFLER IS THE CUTEST!!! Lucu banget banget banget. Gue mau nyebut satu adegan tapi nanti jadi spoiler so yeah, pokoknya gemes banget deh. Demiguise juga lucu banget pas dia digendong HUHU

Yah, barusan yang ngetik adalah fangirl Titha. Mau cerita apa lagi ya? Gue sedih karena Spotify premium gue udah abis. Waktu itu gue dapet karena promo 3 bulan cuma 10rb. Terus gue udah terlalu dimanjakan dengan segala hal seperti bisa "Add to Up Next" dan bisa pilih lagu mana yang mau didengar dan tanpa jeda iklan. Gue mau lanjutin lagi tapi gue juga belum sempet ngurusin dan lagi tanggal tua masih nunggu gaji :( Dan sepertinya gue akan mengajak adik gue buat family package, karena ternyata syaratnya harus satu alamat rumah.

I think that's all for tonight. C u l8r alligator!

No comments:

Post a Comment