Sunday, October 8, 2017

The Dobler - Dahmer Theory


Courtesy: Youtube

A theory stating that if two people are into each other, a big romantic gesture works, but if one person isn't into the other, the same gesture comes off serial killer crazy. (Urban Dictionary, 2016)

Sudah lama banget pengen nulis tentang ini, tapi biasanya berakhir dengan wacana. Lol. Tapi beberapa hari yang lalu pas gue lagi berangkat kerja, di Spotify gue ke-shuffle lagu 1000 Tahun Lamanya. Pas baru keluar gue suka banget sama lagu ini, menurut gue sweet banget mau nunggu blablabla, terus nadanya juga enak banget!!! Gue suka both Tulus' and Pongky's version. Tapi pas gue denger kemarin, gue tiba-tiba kepikiran, buset ini lagu hiperbola banget ampe nunggu rela nunggu satu milenium dan menurut gue ini lagu creepy banget. Penyanyinya yakin kalo suatu hari orang yang dia suka ini bakal menjadi miliknya?!?!?!? Egois betul.

Anw, selama turun dari transjakarta gue jadi kepikiran lagu ini. Terus gue mikir gitu, the result highly depends on who would do that for (at least) me. Saat gue netral atau gue digituin ama orang yang gak gue suka, gue ngerasa creepy karena yaa siapa yang mau "digentayangin" bertahun-tahun sama orang padahal kitanya nggak suka. Tapi kalo yang nyanyiin orang yang gue suka atau mungkin gue masih ragu atau gimana gimana, well this song might works. Terus gue tiba-tiba keinget deh sama Dobler - Dahmer Theory ini.

Jadi waktu itu Ted ketemu sama seorang cewe terus si cewenya agak extra, terus Marshall bilang si cewek ini creepy lalala. Terus Ted bilang, kalo misalnya kedua orang itu saling suka sih big romantic gesture works. Tapi kalo yang satu nggak suka ama yang lain, jadinya serem gitu semacam serial killer. Pas gue nonton, gue langsung mind blown. Like, shit ini bener banget!!!!!!!

Nggak penting apa, dimana, kapan, gimana. Yang penting itu sama siapa. Gue lebih pilih macet-macetan di jalan sama orang yang gue suka daripada pergi lancar-lancar aja sama orang yang gue gak suka. Buat gue disamperin ke kosan pas lagi sakit jadi sweet banget kalo yang nyamperin orang yang gue suka. Tapi kalo gue gak suka sama orangnya, gue ngerasa disamperin ke kosan pas sakit jadi creepy banget karena rasanya kaya digangguin pas lagi istirahat. Mau se-grand gesture apapun, kalo aslinya lo nggak suka, pasti bakal jadi weird dan creepy. Tapi sekecil apapun gesture-nya, kalo lo emang attract to each other, pasti bakal berhasil dan sweet sweet aja.

So yeah, seperti saran yang gue berikan kepada semua orang yang pernah bertanya gimana cara deketin lawan jenis ke gue (mostly cowo), gue akan tanya, "Dianya mau gak sama lo?" Karena yaa kalo nggak mau jadinya percuma gitu sih menurut gue. Kalo responnya udah netral menuju negatif mending ya cari yang lain karena ya LIFE IS TOO SHORT TO FALL IN LOVE WITH THE WRONG PERSON *ngegas* Yaa jadi lain kali kalo mau deketin lawan jenis mungkin teori ini bisa jadi salah satu referensi untuk mempertimbangkan apakah baiknya gas terus atau mundur teratur.

Sekian terimakasih, yuk dadah bye bye!

No comments:

Post a Comment